Tugu Adipura Berdiri Megah dan Kokoh

24INEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun anggaran 2019 membangun 2 tugu di Kota Painan seperti, Tugu Rabab Pasisia di Bukit Putus Painan dan Tugu Adipura di Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai.

Painan sebagai ibu kota kabupaten Pesisir Selatan mesti terus dilakukan pembenahan, penataan, dan dipercantik dari berbagai sisi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan Erasukma Munaf. ST. MT, melalui Syahriwan. ST, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya mengatakan Terkait hal itu, tahun ini dibangun dua tugu yaitu Tugu Rabab Pasisia dan Tugu Adipura.

"Kita ingin Kota Painan memberikan nuansa baru dan kenyamanan bagi warganya, dan orang yang ada kesini," ucapnya.

Dijelaskannya, pembangunan Tugu Rabab Pasisia dikarenakan daerah ini memiliki kesenian tradisional yang unik dan khas yaitu rabab, makanya kesenian ini diabadikan dalam bentuk tugu.

"Sedangkan Tugu Adipura, dimana Pesisir Selatan kembali memperoleh piala Adipura tahun 2018 lalu, dan perlu diabadikan dalam bentuk tugu"Jelasnya.

Keberadaan tugu Rabab Pasisia diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian rabab yang merupakan khas Pessel. Kemudian tugu Adipura diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

#Wahyu | RD

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Wahyu