Sabtu Besok, Retribusi Non Tunai Diberlakukan di Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang - 24 inews

Breaking

Jumat, 22 November 2019

Sabtu Besok, Retribusi Non Tunai Diberlakukan di Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang

24INEWS.COM PADANG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan mulai Sabtu 23 November 2019, masuk objek wisata pantai Air Manis dan Gunung Padang diberlakukan pembayaran dengan Brizzi. "Iya mulai besok diberlakukan. Kalau tidak pakai Brizzi tidak boleh masuk," kata Arfian pada Jumat (22/11/2019). Lanjutnya jika pengunjung tidak menggunakan Brizzi, tidak diperkenankan masuk objek wisata tersebut.

Kawasan objek wisata Gunung Padang, yang berlokasi di Seberang Pabayan, Kelurahan Batang Harau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Adapun pembelian Brizzi bisa dilakuakn di pintu masuk objek pantai Air Manis dan Gunung Padang. "Ada agen BRI yang menyedian Brizzi di 5 titik sejak dari bawah Gunung Padang, dan di depan pintu masuk," kata Arfian.

Dikatakan untuk tarif masuk objek wisata ini masih sama untuk dewasa Rp 10.000 dan anak-anak Rp 5.000.

Hal itu diberlakukan guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang. "Semoga dengan pembayaran non tunai ini, PAD Kota Padang dari sektor wisata dapat meningkat.

Selain itu, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat memasuki objek wisata," jelasnya.
Arfian menambahkan penggunaan pembayaran non tunai merupakan wujud komitmen Pemko Padang dalam menindaklanjuti program pemerintah pusat tentang Gerakan Nasional Non Tunai. "Dengan diberlakukan pembayaran non tunai ini, semoga pengelolaan pariwisata di Kota Padang akan bisa lebih maksimal lagi," tambahnnya

R1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius