Evi Yandri Rajo Budiman Reses I ke Air Pacah - 24 inews

Breaking

Rabu, 15 Januari 2020

Evi Yandri Rajo Budiman Reses I ke Air Pacah


24INEWS.COM - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman tampung aspirasi masyarakat Aia Pacah dalam rangka reses I Tahun 2020 daerah pemulihan Kota Padang. Bertempat di halaman Masjid Jamaitul wustha, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (15/01/2020) siang.

Dalam sambutnya Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat mengatakan, bahwa reses I pada Tahun 2020 yang dilakukan ini dalam rangka ingin mengetahui Persoalan - persoalan yang ada ditengah - tengah masyarakat Aia Pacah.

Seperti halnya Usulan - usulan yang disampaikan oleh masyarakat direses ini seperti permasalahan Jalan, Masjid, Penerangan Lampu Jalan, UKM, serta yang lainnya.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan dalam rapat pimpinan nantinya,”ucapan Evi Yandri Rajo Budiman.

Menurut Evi Yandri Rajo Budiman kegiatan reses I 2020 tersebut dilakukan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat Aia Pacah yang diwakilinya, terutama terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah Aia Pacah.

Ia menambahkan, dengan terjun langsung menemui masyarakat bisa lebih mengetahui kondisi real sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat tanpa dikurangi dan ditambah - tambah.

Aspirasi - aspirasi dan masukan yang diperoleh saat melakukan kunjungan, kata Evi Yandri Rajo Budiman, tentunya akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk program pembangunan daerah sesuai kewenangannya.

“Nanti semua aspirasi didata namun tentunya akan kita buat skala prioritas mana yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah. Setelah itu, akan disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda pertanggungjawaban kegiatan kunjungan,” ujarnya.

Arifin Musa Rang Tuo, Kelurahan Aia Pacah mengatakan, dirinya menyambut baik agenda penyerapan aspirasi oleh Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat. Sebab, menurutnya selama ini banyak aspirasi dan masukan yang sudah dipersiapkan agar diusulkan dan bisa ditindaklanjuti.

Arifin Musa berharap masukan dan aspirasi dari masyarakat bawah bisa terus diperjuangkan dan direalisasikan menjadi bentuk program pembangunan, yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Aia Pacah.

“Ada beberapa yang tadi disampaikan, termasuk salah satunya pembangunan Masjid Jamaitul Hustha. Semoga nanti bisa diusahakan dan ditindaklanjuti,” pangkas.

Dalam reses I Tahun 2020 Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat di hadiri oleh: Isiha Gulo, SH (Kasi Trantib Camat Koto Tangah), Bapak Martias Ali, Amd (Lurah Aia Pacah), Bapak Marzuki onmar (Ketua Forum Nagari Tigo Sanding), Bapak H. Arifin Musa (Tokoh Masyarakat Koto Tangah), RW dan RT Beserta Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadik Pandai, Bundo Kandung.(rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius