Mesin Tempel Disalurkan HM Nurnas ke Jorong Simpang Katapiang - 24 inews

Breaking

Senin, 20 Januari 2020

Mesin Tempel Disalurkan HM Nurnas ke Jorong Simpang Katapiang


24INEWS.COM - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, HM Nurnas menggelar reses hari kedua ke Jorong Simpang, Kanagarian Ketapiang, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Pariaman, Senin (20/1/2020). Sekitar 200-an warga terlihat hadir dalam acara menjemput aspirasi di Surau Pasia.

Dalam pemaparannya, HM Nurnas yang juga Sekretaris Komisi l DPRD Sumatera Barat di hadapan para anggota kelompok Nelayan Ketapiang tersebut, menjelaskan perihal bantuan mesin tempel buat kapal-kapal nelayan setempat.

Dikatakan HM Nurnas, bantuan yang akan disalurkan dan diberikan kepada masyarakat Nelayan bukan uang yang berasal darinya sebagai anggota dewan, tetapi dana yang dianggarkan dalam APBD Sumbar setelah menerima aspirasi dari masyarakat yang diteruskan oleh anggota dewan terpilih kepada pemerintah.

Dan kedatangan dirinya di tengah masyarakat adalah sebagai kewajiban sebagai anggota dewan yang dipilih masyarakat di dapil Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"Jangan dikira bantuan dan kegiatan asal dananya dari saya, tapi ini semua, uang dari apak- apak yang ada disini melalui pemerintah," ujarnya.

Paparan yang diselingi dengan tanya jawab tersebut tampak cair, bercerita berbagai hal mulia dari mesin kapal, pertanian, pengairan sampai ke masalah sosial terkini.

Terakhir Nurnas berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga anak-anak dan kemenakan terhadap tren kenakalan terkini seiring dengan perubahan kemajuan zaman.

Dia mengatakan zaman sekarang penyakit yang menyerang generasi muda, mulai dari narkotika, pergaulan bebas sehingga pemerintah telah mencatat Sumbar tertinggi dalam hal tersebut.

"Saya berharap dan meminta kepada bapak-bapak untuk terus menjaga anak-anak kita, kemenakan kita serta lingkungan kita sendiri" tandasnya.

Berdasarkan aspirasi yang ditampung dari masyarakat nelayan Jorong Simpang, HM Nurnas telah mengusulkan ke Pemprov Sumbar, bantuan mesin tempel 15 PK sebanyak 25 unit.

"Insyaallah, kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa dalam anggaran APBD Sumbar 2020 ini, maka mesin tempel 15 PK sebanyak 25 unit akan segera kita salurkan hingga akhir tahun ini," ungkap HM.Nurnas. (rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius