OPSNAL Sat Reskrim Polresta Padang Amankan 2 Orang Pencuri Ternak - 24 inews

Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

OPSNAL Sat Reskrim Polresta Padang Amankan 2 Orang Pencuri Ternak

Maling ternak dengan jenis kambing terjadi di Komplek Perumahan Jalan Bandes Batukasek Pegambiran Ampalu Nan XX, kec. Lubuk Begalung kota padang, pada Jum'at (3/1). Hal ini telah dapat dikondisikan tim kepolisian yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Polresta Padang IPDA Denny Juniansyah. S. Tr.K, pada hari yang sama sekira jam 15:30 wib.

Penangkapan tersangka pencurian ini dilaksanakan setelah didapat laporan dari masyarakat dan pemilik ternak. DORIS KELANA yang akrab disapa DORIS (26thn), salah satu warga alamat lubuk gajah Rt 001 Rw 002 kel. Pisang kec. Pauh kota padang dan ZULFANDRI (30thn) salah seorang warga Jalan Koto Panjang Rt 004 Rw 001 kel. Batung Taba Nan XX, kec Lubuk Begalung Padang, akhirnya berhasil diamankan oleh kesatuan polisi yang memang bertugas mensejahterakan dan mengamankan masyarakat dilingkungannya. Dan mengupayakan penyelesaian setiap keluhan dari masyarakat selaku warga negara Indonesia dimanapun berada.
"Satu orang tersangka berhasil ditangkap saat berada di tepi jalan daerah Kubu Dalam kec. Padang Timur. Dan langsung dibawa ke Polres beserta sepeda motornya dengan jenis beat, BA. 5818 .BM, berwarna orange,"papar IPDA Jenny Juniansyah.

" Satu ekor kambing kami amankan juga sebagai barang bukti, karena dari pengakuan tersangka, kambingnya belum terjual. Setelah dilakukan interogasi dengan pelaku, kami dapat bahwa pelaku telah melakukan beberapa kali pencurian dengan lokasi korban yang berbeda, yang mana hal ini akan kira tindak lanjuti sesuai berkas dan pengakuan mereka," lanjutnya.

Berdasarkan penelusuran 24INEWS.com,informasi bahwa korban telah melakukan pencurian ternak pada hari Kamis (02/01), di Batu Kasek, kec Lubuk Begalung, Padang dan di Gurun Laweh pada hari Jum'at (03/01). Masyarakat berharap tidak ada lagi kejadian pencurian ternak warga, karena selain meresahkan, juga sebaiknya si pencuri bekerja dengan baik, walau dengan kemampuan apa adanya. Dan, dengan kejadian ini warga juga berharap akan menambah perhatian pemerintah untuk memberikan pendidikan non formal atau keterampilan kepada warga yang belum memiliki pekerjaan yang tetap, terutama lelaki yang sudah berkeluarga, agar bisa memenuhi kewajibannya selaku kepala keluarga dan warga negara yang baik.

#bay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius