Fakhrizal Genius Didukung 9 PKDP Sumatera Barat - 24 inews

Breaking

Selasa, 18 Februari 2020

Fakhrizal Genius Didukung 9 PKDP Sumatera Barat


SUMBARNESIA.COM - Deklarasi setidaknya dilakukan oleh 9 DPD PKDP dari 14 DPD yang ada di Sumatera Barat, untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Independent atau perorangan, Fakrizal-Genius Umar.

Deklarasi dukungan tersebut diadakan disebuah hotel di kota Padang, Selasa (18/2/2020), dihadiri ketua dan sekretaris serta pengurus lainnya.

Dalam deklarasi yang dibacakan Momon dengan tegas dinyatakan, Forum DPD PKDP akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan pasangan Fakrizal-Genius, dalam kontestasi politik 23 September 2020 mendatang.

Adapun penilaian yang diambil kelompok masyrakat Piaman di kabupaten/kota tersebut adalah, sosok Fakhrizal sebagai orang sumando dan Genius sebagai dunsanak atau orang Piaman, serta ke-dua-nya terbukti tidak pernah bermasalah, baik dari segi hukum maupun sosial.

Inisiator dari forum DPD PKDP ini Very Yasri, Zulkifli Bahri dan Afriyasmon, setelah awalnya melakukan pembicaraan di Batu Sangkar dengan berbagai penilaian, sehingga jatuh penilaian terbaik dari semua calon adalah pasangan Fakhrizal-Genius.

Deklarasi untuk mendukung pasangan ini tidak diketahui sama sekali tidak diketahui pasangan perseorangan ini, karena dukungan terjadap mereka memang berdasarkan penilaian dan murni tanpa diminta.

'Sosok Fakhrizal merupakan low profil, tidak arogan dan sangat bersahaja, bila bertemu dengan siapapun beliau tetap hangat, tidak nampak sosok arogansi karena yang tampak sikap ninik-mamak serta pengayom," ulas Very Yasri.

Ditambahkannya, selain sosok pengayom, pasangan ini maju dari partai rakyat atau perseorangan, setelah terpilih pasti akan mengandi dan beetanggung jawab pada rakyat langsung, berbeda dengan yang diusung partai karena harus mengabdi terlebih dahulu pada partai, baru mengabdi pada rakyat.

"Jika pasangan calon diusung parpol, pasti akan bertanggung jawab pada parpol terlebih dahulu, baru bertanggung jawab pada rakyat, tapi kalau maju melalui jalur  independent atau perseorangan, tentunya akan bertanggung jawab langsung pada masyarakat, karena partainya adalah rakyat," tegas Very yang merupakan ketua PKDP kota Padang.

Hal senada juga dikatakan Zulkifli Bahri, yang merupakan ketua PKDP Tanah Datar, dimana masyarakat sudah mulai jenuh dengan parpol, jadi perlu kiranya diberikan alternatif terbaik dengan calon perseorangan.

"Kita sudah mendengar dari warga masyarakat, rata-rata mereka sudah bosan dengan kepala daerah yang diusung parpol, karena setelah terpilih banyak yang lupa dengan rakyat, tapi lebih  cendrung ingat parpol pengusungnya, padahal yang memilih rakyat,' tambah  Zulkifli.

Pada deklarasi tersebut tampak hadir PKDP diantaranya kota Padang, Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Sawahlunto, Dharmasraya, Pasaman Barat, Pasaman, dan Bukit Tinggi.(nov/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius