Pra Olimpiade Sciense, M Fikar: Untuk Mengukur Kemampuan Pengetahuan Siswa - 24 inews

Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Pra Olimpiade Sciense, M Fikar: Untuk Mengukur Kemampuan Pengetahuan Siswa


24INEWS.COM - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta se Kota Padang akan mengadakan kegiatan Pra Olimpiade Sciense antar pelajar SMP. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di SMP Pembangunan UNP, Sabtu (15/2/2020).

"Pra Olimpiade Sciense ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengukur kemampuan anak didik kita untuk mendapatkan pengetahuan yang bisa diolah, mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut," ujar Sekretaris MKKS SMP swasta se-Kota Padang, M Fikar Dt Rajo Magek S Ag MM MPd kepada wartawan, Kamis (13/2 / 2020).

Dia menambahkan, selain untuk menghitung siswa, kegiatan ini juga menentukan SDM para guru bagaimana mereka bisa menularkan ilmunya kepada anak didiknya.

"Harapan kita melalui Pra olimpiade Sciense ini akan lahir pelajar-pelajar yang memiliki prestasi dibidang ilmu pengetahuan, sehingga kedepanya mereka bisa menjadi orang yang cerdas," katanya.

Sementara itu Ketua pelaksana Pra olimpiade Sciense, Nursirwan M mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan 54 SMP Swasta se Kota Padang mereka akan bersaing menjadi yang terbaik.

"Ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya kami adakan sebelumnya pada 2017 lalu kegiatan ini dilaksanakan di SMP Kartika Simpang Haru, Padang, yang kedua kita laksanakan di Gedung SMP Pembangunan UNP dan untuk ketiga ini juga dilaksanakan di SMP Pembangunan UNP, " kata Nursirwan M.

Lebih jauh dia mengatakan, peserta yang mengikuti Pra olimpiade Sciense ini adalah bagi siswa kelas 7 dan kelas 8." Untuk kelas 9 tidak kita ikutan karena mereka akan menghadapi ujian, " pungkasnya. (AdF/Naldi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius