Camat Nanggalo Keluarkan Surat Himbauan Pencegahan Wabah Covid-19 - 24 inews

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

Camat Nanggalo Keluarkan Surat Himbauan Pencegahan Wabah Covid-19


24INEWS.COM - Menyikapi ditetapkannya covid-19 (Corona Virus Disease 2019) sebagai pandemi global bencana non-alam oleh Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Jokowi maka Camat Nanggalo menginformasikan kepada warga masyarakat melalui Lurah se Kecamatan Nanggalo dengan surat nomor 100.063/Trantib&PB-CN/2020 pada (16/3).

"Adapun poin yang kami sampaikan yaitu Pemerintah Kota Padang telah melakukan langkah - langkah sebagai upaya pencegahannya," kata Camat Nanggalo Fuji Astomi, S.STP. M.Si.

Terkait informasi yang beredar pada masyarakat, Fuji menjelaskan, "khusus di Kecamatan Nanggalo Surveilans ODP (Orang Dalam Pantauan) adalah data nama - nama orang yang pulang setelah berpergian dari luar (terutama dari negara atau daerah yang positif terpapas virus corona) untuk selanjutnya dipantau bagaimana kondisi orang tersebut oleh tenaga kesehatan Puskesmas selama 14 hari (self monitoring," jelasnya.

Fuji meminta kepada Lurah se Kecamatan Nanggalo untuk menghimbau warga agar tidak panik, berprasangka baik dan bersama - sama untuk berikhtiar mengatasi permasalahan ini, serta selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Tingkatkan koordinasi dengan mitra Kelurahan yakni jajaran Forkopimka (Babinsa, Babinkamtibmas dan Lembaga Kemasyarakatan (LPM, RW, RT, KSB, Karang Taruna, Pengurus Masjid/Mushala) serta organisasi kemasyarakatan yang lain untuk aktif melakukan aksi dalam rangka kewaspadaan demi pencegahan wabah virus corona tersebut," ujar Fuji.

Tidak hanya itu, Fuji juga meminta Lurah agar melakukan pengawasan bersama unsur terhadap masyarakat yang pulang setelah berpergian dari negara/daerah yang terjangkit virus corona dan selanjutnya berkoordinasi dengan Puskesmas wilyang masing - masing.

Fuji Astomi menyebut, " sebagaimana arahan dari Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada masyarakat agar membudayakan hidup bersih dan sehat sesuai yang diajarkan agama Islam untuk membersihkan diri dengan berwudhu. Dan adapun terkait informasi pandemi corona ini, kita berharap masyarakat untuk mempedomani yang bersumber dari Pemerintah dalam ini Pemerintah Kota Padang," sebutnya.(AdF/Roza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius