Cegah Corona, Polres Padang Panjang Lakukan Korve - 24 inews

Breaking

Minggu, 15 Maret 2020

Cegah Corona, Polres Padang Panjang Lakukan Korve


24INEWS.COM - Jajaran Polres Padang Panjang melaksanakan korve atau kerja yang diharuskan, guna mencegah menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, pada Minggu (15/3).

Sebelum korve itu dimulai didahului dengan kegiatan apel pagi yang dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH, di halaman Polres setempat.  Tampak hadir dalam apel itu Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat dan para Perwira Staf Polres Padang Panjang, personil Bag, Sat, Sie dan ASN 

 AKBP Sugeng Hariyadi dalam arahannya mengatakan, saat ini penyebaran Covid-19 telah menjadi tantangan global yang membutuhkan tindakan nyata dari semua pihak. Bahkan, World Health Organization (WHO) telah menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi.

“Tindakan pencegahan dan juga penanggulangan dari penyakit ini tak hanya harus dilakukan secara individu, tetapi juga oleh perusahaan, institusi, sekolah, dan organisasi lainnya di seluruh dunia,” kata Sugeng.

Kapolres juga mengimbau anggotanya untuk terus menggali informasi yang akurat dan bukan hoax. “Kumpulkan berbagai informasi terpercaya yang akan membantu kalian memperkirakan risiko yang mungkin dimiliki. Dengan begitu, tindakan pencegahan yang bisa kalian lakukan pun tepat,” kata Kapolres.

AKBP Sugeng Hariyadi mengingatkan, agar bisa meminimalisir risiko terjangkit virus tersebut, dimulai dengan menjaga sanitasi diri dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol.

Rajin membersihkan area sekitar karena virus ini bisa menempel pada berbagai benda. Jaga asupan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga, ujar Sugeng mengakhiri. (Firman Sikumbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius