Khawatir Corona, Polres Mentawai Awasi Pelabuhan - 24 inews

Breaking

Senin, 23 Maret 2020

Khawatir Corona, Polres Mentawai Awasi Pelabuhan


24INEWS.COM - Kendati masih belum sampai mengambil kebijakan lock down alias penutupan seluruh wilayah menyusul kian merebaknya wabah virus corona (Covid-19), namun Polres Kepulauan Mentawai tetap dalam keadaan siaga.

Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Polres setempat memberlakukan antisipasi dini merebak nya virus Covid 19 di negeri Sikeirei tersebut.

Bahkan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara memberikan tanggapan serius tentang pemahaman dan pencegahan virus yang mematikan itu, berbagai upaya telah dilakukan seperti membagikan dan menyebarkan brosur yang berisi informasi terkait apa itu Virus Corona serta gejala dan cara pencegahannya.

"Kita tidak hanya membagikan brosur kepada warga masyarakat, kita juga menyampaikan agar warga masyarakat tidak panik dengan informasi yang saat ini beredar" kata Dody Prawiranegara kepada Pionir.

Lanjut Dody, masyarakat Mentawai harus hati hati dan serius menanggapi adanya isu penyebaran Virus Corona yang melanda dunia baru baru ini, katanya.

"Kita harus hati hati karena sampai saat ini, obat pencegahan untuk menyembuhkan penyakit Virus tersebut belum ada," ujarnya, Senin (23/03/2020).

Disebutkan Kapolres, bersama dengan pemerintah kita sudah membuat tentang kondisi dan kenyamanan terkait tindakan yang di ambil oleh pemerintah terhadap keadaan masyarakat saat ini.

Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan setiap kapal masuk di pelabuhan Tuapejat, untuk alat pendeteksi pihak Dinas Kesehatan akan menerima beberapa alat yang nantinya akan di gunakan pada saat pemeriksaan, sebut Kapolres.

Sementara itu Waka Polres Kepulauan Mentawai AKBP Maman Rosadi mengatakan, terkait masalah pemerintah akan melakukan karantina kepada masyarakat (Lock Down), Maman menyebutkan, di Mentawai kita tidak bisa lakukan hal itu, karena sangat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat, katanya

Jelasnya, kalau hal itu kita terapkan tentu masyarakat tidak bisa beraktifitas dengan baik, imbasnya akan berdampak buruk kepada perekonomian, dan melambungnya harga sembako, katanya

Kita berharap dengan keadaan dan kondisi saat ini, masyarakat di himbau tidak panik dan tetap menjaga kesehatan, membersihkan diri seperti mencuci tangan dan lingkungan.

Kepada pengusaha imbau Maman Rosadi jangan coba coba menimbun sembilan bahan pokok, masker dan menaikan harga sembako yang tidak sesuai standard, kalau nanti ada temuan pihaknya tidak akan segan segan untuk menindak tegas, katanya (Firman Sikumbang) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius