BMPN Pauh IX Kembali Bagikan Sembako, M Fikar: Kami Tidak Tega Melihat Ada Yang Tidak Makan - 24 inews

Breaking

Kamis, 30 April 2020

BMPN Pauh IX Kembali Bagikan Sembako, M Fikar: Kami Tidak Tega Melihat Ada Yang Tidak Makan


24INEWS.COM - Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, Kota Padang kembali melanjutkan aksi peduli bagi-bagi paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona deseases  (covid-19) di Sembilan Tapian yang ada Kecamatan Kuranji.

Hal ini merupakan program kerja dan komitmen Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji.

Bantuan sembako diberikan sebanyak 250 paket kepada keluarga miskin dan kurang mampu dimasing - masing Tapian tersebut.

M. Fikar ketua BMPN Pauh IX Kuranji mengatakan, "pembagian sembako ini rencana kita bagikan sebelum memasuki ramadhan, tapi proses pendataan yang menunggu dari penanggung jawab masing tapian yang menerima harus benar-benar orang miskin juga kurang mampu," katanya.

"Alhamdulillah, pemberian 250 paket sembako ini mudah-mudahan bisa menolong saudara kita untuk kebutuhan ramadhan berbuka juga sahur. Kami tidak tega melihat ada saudara kita yang tidak makan. Makanya, BMPN tergerak hatinya untuk berbagi khusus bagi tapian yang ada di Kuranji ini", ulas Datuk M. Fikar.

Sementara itu, Salah seorang warga penerima paket Yuliar mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya pak datuk M. Fikar beserta rombongan BMPN, Semoga rezeki pak datuk lancar dan di Ridhoi oleh Allah," ungkap Yuliar dengan mata berkaca- kaca  Kamis (30/4/2020).

Dimata Yuliar, sosok Datuk Irwan Basir Penasehat dan Datuk M. Fikar memang luar biasa. Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, keduanya juga mudah bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status sosial. Kita tahu, hampir satu bulan ini nama kedua Datuk ini mengisi media cetak, elektronik, media online maupun media sosial, cakap Yuliar.

"Itu yang saya salut dari kepribadian beliau. Sangat peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan, seperti kami ini apalagi disaat wabah covid ini, ujarnya.

Sementara itu, penasehat BMPN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam disela-sela pembagian sembako mengatakan, bantuan ini murni dari kepedulian BMPN Pauh IX Kuranji kepada warga yang berdampak dari Wabah Covid-19. Pemberian sembako ini murni dari kepedulian kami untuk membantu warga yang berdampak terhadap virus corona ini bukan untuk mencari sensasi, ujarnya mengulangi.

"Kami tegaskan, setiap bantuan yang diberikan itu murni panggilan hati, biaya pribadi dan tidak ada hal lainnya, apalagi politik praktis, jadi andaikan ada pihak- pihak menuding yang ngak-ngak berarti perlunya mereka instropeksi diri", tegas Dt IB panggilan krennya. (AdF/hri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius