IPPMI dan Karang Taruna Peduli Dampak Covid-19 - 24 inews

Breaking

Sabtu, 18 April 2020

IPPMI dan Karang Taruna Peduli Dampak Covid-19



24INEWS.COM - Organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna Kota Padang dan Ikatan Pemuda - Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) tidak tinggal diam dan menggelar aksi peduli terhadap dampak virus corona (covid-19) dengan berbagi paket sembako. Karena akibat pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, terlebih kepada warga kurang mampu dan janda miskin.

Hal ini disampaikan oleh Yaldi Chaniago Ketua Karang Taruna Kota Padang ketika membagikan paket sembako, pada Sabtu (18/4) di Taratak Kapalo Banda Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

"Sasaran kita yaitu warga kurang mampu dan janda-janda miskin yang terdampak covid-19," kata Yaldi Chaniago.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Kota Padang dalam menghadapi pandemi covid-19.

Yaldi berharap semoga pandemi ini segera berakir, "mari kita ikuti himbauan perintah untuk tetap dirumah menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker," harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Hendratmo Sutan Saidi selaku Ketua Satgas covid-19 Karang Taruna Kota Padang bersama Zulhardi Latif dan sejumlah pengurus seperti Tito, Uncu Kuranji dan tampak juga Wakil Ketua I Karang Taruna Provinsi Sumbar Dodi Putra Tanjung bersama Rafik Perkasa Alamsyah Ketua IPPMI.

Zulhardi Latif sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Kota Padang ini.

"Mungkin bantuan ini belum secara keseluruhan namun mudah - mudahan akan dilanjutkan," sebut Zulhardi.

Zulhardi mengatakan, "kita sudah sama tau bahwa bencana ini adalah bencana global, karena itu yang menanggung dampaknya sendiri cuma Pemerintah, baik itu Kabupaten/Kota ataupun Provinsi masing-masing, tidak ada bantuan dari luar negeri," katanya didampingi Waka I Karang Taruna Provinsi Sumbar Dodi Putra Tanjung.

Rafik Perkasa Alamsyah Ketua IPPMI juga menyebut belum tau kapan pandemi covid-19 ini akan berakir, ia menghimbau agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.



"Mari kita sama - sama menjaga kebersihan dan dengarkan himbauan pemerintah, agar pandemi ini segera berakir," ujar Rafik.(AdF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius