Kapolsek Sipora: Tiga Penumpang Pesawat Susi Air Diberangkatkan Kembali ke Padang - 24 inews

Breaking

Sabtu, 11 April 2020

Kapolsek Sipora: Tiga Penumpang Pesawat Susi Air Diberangkatkan Kembali ke Padang


24INEWS.COM - Tiga orang penumpang Pesawat Susi Air Cessna P208 yang baru datang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan mendarat di Bandara Rokot dusun Matobe, desa Matobe, kecamatan Sipora Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Jumat (10/4) jam 08.45 WIB. Mereka harus berlapang dada manakala Kapolsek Sipora Iptu Syafrial SH yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19 Sipora Selatan mengembalikan mereka ke bandara asal.

Ketiga penumpang itu adalah Rut Astuti (21 tahun), mahasiswa Unaki Semarang, asal dusun Sao, desa Bosua, kecamatan Sipora Selatan. Kemudian Susanti (21 tahun), mahasiswa STTI STIENI Jakarta Timur, yang juga berasal dari dusun Sao. Selanjutnya, Praise (20 tahun), mahasiswa Unaki Semarang yang juga berasal dari dusun Sao.

Menurut Kapolsek Sipora Iptu Syafrial SH, Jumat sore 10 April 2020, begitu ketiga penumpang pesawat ini sampai di Mentawai, Gugus Tugas Covid 19 Sipora langsung melakukan penyemprotan cairan disinfectant terhadap penumpang dan barang penumpang pesawat Susi Air tersebut.

"Kita juga melakukan cek dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang pesawat tersebut. Kita juga memberikan fasilitas pencucian tangan dengan sabun," kata Syafrial.

Ia menambahkan, berdasarkan keputusan Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai dan setelah berkordinasi dengan bupati Mentawai, penumpang pesawat Susi Air itu diberangkatkan kembali ke Padang.

 "Ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada jam 09.10 WIB pesawat Susi Air Cessna P208 berangkat kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau," terang Syafrial. (Firman Sikumbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius