Kunjungan PM Belgia Disambut Aksi Balik Badan Petugas Medis - 24 inews

Breaking

Senin, 18 Mei 2020

Kunjungan PM Belgia Disambut Aksi Balik Badan Petugas Medis


24INEWS.COM - Jika biasanya protes diwarnai dengan suara lantang para demonstran, lain halnya dengan protes sejumlah tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Saint Pierre, Belgia.

Sejumlah tenaga medis, yang terdiri dari perawat, dokter, staf yang bertugas menangani administrasi hingga petugas kebersihan, melakukan protes dengan cara balik badan dan diam saat Perdana Menteri (PM) Belgia, Sophie Wilmes berkunjung ke rumah sakit.

Dalam video terlihat, awalnya sejumlah tenaga medis berbaris dengan teratur di halaman rumah sakit. Mereka berdiri seolah-olah akan menyambut kedatangan Sophie.

Tapi, saat mobil yang ditumpangi Sophie mendekat, satu per satu dari mereka mulai membalikkan badan, membelakangi mobil PM Belgia yang melintas.

Bahkan, saat Sophie turun dari mobilnya dan masuk ke rumah sakit, petugas medis itu masih tetap membalikkan badannya.

Video protes dengan membalikkan badan yang dilakukan oleh petugas medis di rumah sakit itu, kini viral di media sosial. Salah satu pengguna Twitter yang membagikan rekaman protes itu ialah, eliistender10.

"Demonstrasi yang paling kuat adalah diam, yang dilakukan oleh staf rumah sakit ini, untuk menyambut Perdana Menteri Belgia karena penangann pandemi," cuit akun tersebut.

Menurut sumber, para petugas medis melakukan aksi balik badan itu, sebagai bentuk protes atas upaya pemerintah menangani virus corona.

Selama pandemi corona, mereka dituntut untuk terus bekerja dengan sumber daya yang kurang. Ketika mereka meminta bantuan terkait sumber daya, politisi di negara itu malah menolak.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius