Polisi Ciduk Tiga Mucikari Penjual Gadis Dibawah Umur - 24 inews

Breaking

Minggu, 28 Juni 2020

Polisi Ciduk Tiga Mucikari Penjual Gadis Dibawah Umur


24INEWS.COM - Tiga mucikari diciduk oleh Unit Reskrim Polsek Koja yang selama ini mempekerjakan anak di bawah umur sebagai pekerja seks komersial (PSK), di kawasan Semper, Koja, Jakarta Utara. Para mucikari mendapatkan anak di bawah umur tersebut dari daerah Cianjur, Jawa Barat.

"Rata-rata korban dari Cianjur. Mereka sengaja direkrut, ditampung di salah satu tempat kosan, yang mana kosan tersebut disediakan para pelaku," ujar Kapolsek Koja, Kompol Cahyo, saat press release di Mapolsek Koja, Sabtu (27/6/2020).

Cahyo menjelaskan, para mucikari memiliki modus mencari anak yang putus sekolah untuk dipekerjakan di sebuah restoran yang ada di Jakarta. "Mereka mencari anak ini ke kampung halaman mereka di daerah Cianjur, dengan mengatakan mereka akan dipekerjakan di restoran dengan gaji yang cukup tinggi," tukasnya.

Namun pada kenyataannya, setelah sampai di Jakarta, para ABG tersebut bukannya bekerja di restoran melainkan melayani para pria hidung belang. "Mereka justru ditampung dan ditawarkan kepada orang yang berminat atau orang yang berbuat cabul melalui aplikasi Michat," kata Cahyo.

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Andry, menambahkan, berdasarkan informasi dari pelaku, kegiatan transaksi ini sudah berlangsung selama enam bulan terakhir. Namun aksi mereka baru terdeteksi sejak dua pekan lalu. "Rata-rata dari setiap korban melayani lima pria hidung belang," kata Andry.

Saat ini polisi telah menetapkan ketiga mucikari, yakni Dea Noviawanti, Kamsa Nurkolis, dan Suryadi, sebagai tersangka atas sangkaan perdagangan orang dengan barang bukti 17 kondom merk Sutra, dua unit ponsel, dan uang tunai Rp200.000.

Source: Konfrontasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius