Mahasiswa KKN UNP dan Karang Taruna Batipuh Panjang Dirikan Lapak Baca Kamboja - 24 inews

Breaking

Selasa, 28 Juli 2020

Mahasiswa KKN UNP dan Karang Taruna Batipuh Panjang Dirikan Lapak Baca Kamboja




24INEWS.COM - Mahasiswa KKN UNP mendirikan salah satu ruang bacaan bersama Karang Taruna Kelurahan Batipuh Panjang yang diberi nama Lapak Baca Kamboja bertempat di jalan Batipuh Panjang Koto Tangah.

Lapak Baca Kamboja didirikan atas dasar semangat Mahasiswa UNP dan Karang Taruna Kelurahan serta masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Azwin ketika meresmikan Lapak Baca Kamboja tersebut, pada Senen (27/7).

"Ini harus kita berikan apresiasi untuk mencerdaskan anak bangsa dalam pengembangan literasi oleh mahasiswa UNP," kata Azwin.

KKN mahasiswa UNP memancing semangat dan memotivasi membaca para generasi muda, anak-anak, para remaja dan masyarakat setempat yang mana saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Karang Taruna Batipuh Jaya di Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Azwin juga menyampaikan ucapan terima kasih, "semoga bisa menjadi acuan bagi Kelurahan lainnya di Kota Padang dalam program literasi, harapannya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Batipuh Panjang," ujarnya sambil diamini oleh Camat Kota Tangah yang diwakili Kasie Trantib.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago menyebut, "saya sangat bangga atas berdirinya Lapak Baca Kamboja ini karena selaras dengan program kerja tahun ini yakni program literasi dengan mendirikan pustaka mini, taman bacaan masyarakat di Kota Padang, sebutnya.

Ketua pelaksana mahasiswa KKN UNP didampingi Ketua Karang Taruna Batipuh Panjang menambahkan, "fasilitas ini diberikan oleh salah satu tokoh masyarakat disini, untuk buku dan lainnya adalah sumbangan dari rekan - rakan mahasiswa dan pihak lain. Kita berharap semoga Lapak Baca ini bisa menjadi salah satu sumber pengembangan ilmu, sumber daya manusia melalui kegiatan literasi di Kelurahan Batipuh Panjang", harapnya. (AdF/yl).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius