Idul Adha 1441 H, Osman Ayub Serahkan Seekor Sapi dan Kambing Kurban - 24 inews

Breaking

Sabtu, 01 Agustus 2020

Idul Adha 1441 H, Osman Ayub Serahkan Seekor Sapi dan Kambing Kurban


24INEWS.COM - Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Osman Ayub menyerahkan seekor sapi kurban untuk Mushola Al Iklas Siteba dan seekor kambing untuk Rumah Juang Sejahtera yang mengelola Banang Cafe, pada Kamis (30/7).

Banyak masyarakat terdampak di masa pandemi virus corona, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kondisi ekonomi yang belum stabil ini dinilai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Osman Ayub bisa menjadi momen baik untuk saling berbagi.

Ketua Komisi III DPRD Padang itu mengatakan bahwa Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada 31 Juli 2020 adalah momen yang efektif untuk berbagi melalui berzakat.

“Terkait dengan masalah qurban ini sebenarnya adalah momentum yang sangat bagus bagi orang yang berkelebihan, dan malah dianjurkan untuk berqurban sehingga bagi yang terdampak covid-19 bisa menerima qurban itu,” katanya.

Fernandos Ketua Rumah Juang Sejahtra yang membawahi Banang Cafe menyebut, "hewan kurban ini disembelih dan dimasak disini, setelah itu kita antarkan untuk anak-anak yatim yang berada disekitar Banang Cafe ini," sebutnya.

Fernandos menyampaikan terima kasih kepada Osman Ayub atas bantuan hewan kurban untuk Banang Cafe, "semoga ini menjadi pahala untuk Pak Osman," ucapnya.

Sementara untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid, maupun musholla Osman Ayub mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Mengenai shalat Idul Adha menurut saya harus tetap meggunakan protokol covid, kalau dilaksanakan di masjid atau musshola,” tambah Osman Ayub.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius