Wako Mahyeldi Tutup Turnamen Bulu Tangkis BMPN Pauh IX Kuranji - 24 Inews

Breaking

Selasa, 18 Agustus 2020

Wako Mahyeldi Tutup Turnamen Bulu Tangkis BMPN Pauh IX Kuranji


24INEWS.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah secara resmi menutup turnamen bulutangkis se Sumatera Barat yang digelar oleh Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, pada Senin (17/8).

Mahyeldi datang ke lokasi turnamen di Hal Mak Datuk jalan Apel Perumnas Belimbing sekira 22.30 WIB. Mahyeldi datang dengan style pakaian baju koko putih dan kain sarung warna green.

Kedatangan Buya Mahyeldi disambut oleh Ketua Panitia BMPN Pauh Cup I, Erianto Mahmuda, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Amrizal Rengganis, Wakil Ketua BMPN Pauh IX Irsyad Hardani dan Ketua Bidang Olahraga Khalil Chaniago. Pada kesempatan itu, juga hadir anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakari Latif dan Ja'far.

"Kami atasnama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi digelarnya turnamen badminton ini. BMPN Pauh IX telah menginisasi kompetisi yang akan melahirkan atlit-atlit badminton di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Tak lupa, Wako Mahyeldi kembali mengingatkan warga kota agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. "Mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19. Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan," imbaunya.

Menurutnya, Islam telah mengajarkan cara hidup bersih kepada umatnya agar terhindar dari berbagai penyakit. "Misalnya wudhu'. Memasukan air ke dalam hidung saat berwudhu' ternyata bisa menghindarkan kita dari virus corona," ungkapnya.

"Kenapa? Karena virus corona itu bersarang di hidung kita, sebelum sampai ke paru-paru. Makanya, dalam wudhu', kita disuruh memasukan air ke mulut dan hidung kita, tempat masuknya virus corona ke dalam tubuh kita," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BMPN Pauh IX Irsyad Hardani menyampaikan terimakasih atas kesedian Wali Kota Mahyeldi dalam menutup turnamen tersebut.

"Ini penghargaan kepada kami. pak wali Kota Padang itu bersedia menutup kegiatan ini. Ini adalah motivasi bagi kami," kata Irsyad.

Dikatakan Irsyad, sejak Mahyeldi menjadi Wali Kota Padang, banyak perhatian yang diberikan kepada berbagai cabang olahraga. "Seperti Sepak Bola, Bulutangkis, Pencak Silat, dan lainnya," katanya.

Bahkan, kata Irsyad, Buya Mahyeldi menarok perhatian besar kepada kemajuan seni budaya di Kota Padang. "Misalnya pemberian insentif kepada tuo-tuo silek. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap seni budaya warisan leluhur kita di Minangkabau," cakapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis menyerahkan hadiah kepada pemuncak BMPN Pauh IX Cup I, atas nama Pito dan Dion  dari PB Putra Niaga, Kota Padang.

Juara II diraih oleh Habiburrahman dan Remon dari PB Mahmuda, Juara III diraih oleh  Riki dan Tian dari PB Putra Niaga dan Juara IV diraih oleh Defri Syahputra dan Romi Tri Putra dari PB Mahmuda.

Adapun Hadiah Juara I  berupa uang senilai 4 Juta + Vocher Umroh senilai 2 juta masing-masing pemain,  Juara II senilai 2 Juta + Vocher Umroh senilai 2 juta masing-masing pemain, Juara III - 1.5 Juta + Vocher Umroh senilai 2 juta masing-masing pemain dan Juara IV senilai 1 Juta + Vocher Umrohseharga 2 juta masing-masing pemain.(AdF/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius