PKB Akhirnya Dukung Fakhrizal - Genius di Pilgub Sumbar - 24 Inews

Breaking

Jumat, 04 September 2020

PKB Akhirnya Dukung Fakhrizal - Genius di Pilgub Sumbar


24INEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa hanya berselang satu hari mengalihkan dukungan dari Mulyadi dan Ali Mukhni ke Fakhrizal-Genius Umar.

Hal tersebut terlihat dari foto yang beredar luas di media sosial, Fakhrizal-Genius Umar menerima surat dari Abdul Halim Iskandar yang didampingi oleh Ketua DPW PKB Sumbar Febby Datuak Bangso.

Bakal Calon Wakil Gubernur Genius Umar saat dikonfirmasi menjawab singkat.

"Insyaallah, lanjutkan perjuangan kita. Saat ini saya masih berbicara dengan pihak PKB," katanya melalui pesan WhatsApp, pada Kamis (3/8).

Dengan tambahan dukungan PKB, pasangan Fakhrizal - Genius Umar sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU dengan 14 kursi, bersama Koalisi Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari DPW PKB Sumbar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung bakal pasangan calon gubernur dan wakil Sumatera Barat, Mulyadi dan Ali Mukhni untuk bertarung di Pilgub Sumbar 2020. Keputusan ini menjawab pertanyaan semua pihak kemana arah PKB di Pilgub Sumbar.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor : 3856/DPP/01/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, tertanggal 28 Agustus 2020.

Persetujuan tersebut, ditandatangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid.

Sekretaris DPW PKB Sumbar Firdaus membenarkan, perihal surat keputusan tersebut. "Iya benar, DPP PKB telah mendukung pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni," katanya pada Rabu (2/9).

Source: KlikPositif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari