Polres Sumbawa Meringkus Seorang Pria Pengguna Narkoba Jenis Sabu - 24 Inews

Breaking

Jumat, 23 Juli 2021

Polres Sumbawa Meringkus Seorang Pria Pengguna Narkoba Jenis Sabu

 


24INEWS.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba yang tengah asyik memakai narkoba jenis sabu.


Pelaku SM, lelaki 40 Tahun asal Desa Pungkit Kecamatan Lopok diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa saat menggunakan barang haram itu di pinggir jalan.


SM merupakan terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, diringkus di pinggir jalan Dusun Pungkit Beru Desa Pungkit Kecamatan Lopok, 16 Juli 2021.


Dari tangan SM, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 poket narkoba jenis sabu dengan berat 2 gram, 3 bendel klip obat, 1 buah pipa kaca, 1 buah wadah untuk isi kaca, 1 unit handphone, 3 bungkus rokok Djarum dan uang tunai Rp50.000.


Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, membenarkan keberhasilan penangkapan yang dilakukan tim Sat Narkoba Polres Sumbawa tersebut.


Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai tingkah laku pelaku yang terlihat tak wajar.


Menyikapi laporan tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawabergegas untuk mencari pelaku dan pelaku SM berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.


“Penangkapan SM ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga akan gerak-gerik SM,” kata Kasi Humas.


Saat di TKP anggota Sat Narkoba melakukan penggeledahan badan pelaku dan menemukan 2 poket sabu di dalam bungkus rokok Djarum milik SM.


“Saat diinterogasi, SM mengakui barang haram tersebut adalah miliknya,” jelas Kasi Humas.


Kasi Humas juga menanyakan tentang kepemilikan barang lainnya, dari hasil penyelidikan SM menerangkan barang bukti lainnya ia simpan di rumahnya.


Tim Polres Sumbawa bergegas ke rumah pelaku dan menemukan bukti lainnya milik SM.


“Setelah melakukan penggeledahan badan, anggota Sat Narkoba juga mendatangi kediaman SM dan menyita barang bukti lainnya,” tambahnya.


Saat ini SM sedang dalam proses penyidikan yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa. Pihak kepolisian juga menyatakan akan mendalami asal barang haram tersebut.


Guna proses lebih lanjut SM kini ditahan di Polres Sumbawa guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Source: wartalombok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius