Satreskrim Polresta Padang Tangkap Seorang Pria Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan - 24 Inews

Breaking

Rabu, 18 Agustus 2021

Satreskrim Polresta Padang Tangkap Seorang Pria Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan



24INEWS.COM - Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Reskrim Ipda Ori Friliansa. U,S. Tr.K mengamankan seorang pria inisial JR (18), pada Selasa (17/8).


Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir melalui Kasubag Humas Ipda Adha Tawar mengatakan, "JR diamankan karena sehubungan dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan," katanya.


Diketahui tindak pidana pencurian dengan pemberatan dilakukan JR pada hariSelasa tanggal 18 Mei 2021 sekira pukul 06.30 WIB bertempat di jalan Aru No. 33 RT 03 RW 06 Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.


"Dasar diamankannya JR atas laporan Polisi Nomor : LP/B/418/VIII/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMATERA BARAT, tanggal 18 Agustus 2021," ujar Adha.


Pada saat diamankan JR tidak ada melakukan perlawanan. JR tinggal di dekat Kantor Lurah Kampung Jua Kelurahan Kampung Jua Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang atau Tuapejat Kilometer 0 Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Barang bukti yang diamankan 1 (satu) helai baju warna putih dengan motif garis merah dan 1 (satu) helai celana jeans merek levis warna biru ke Abu-abuan.



Adha menjelaskan kronologi kejadian berawal pada hari Selasa tanggal 18 Mei 2021, diketahui oleh pelapor saat bangun tidur sekitar jam 06.30 Wib pelapor melihat satu unit laptop Lenovo warna hitam miliknya dan dua buah Hp merk VIVO V5F warna Silver dan Merk OPPO warna Rose Gold yang semula diletak di dalam kamar sudah tidak ada lagi yang mana sebelum pelapor tidur sekitar jam 03.00 Wib barang berharga tersebut diletak pelapor di dalam kamar. 



"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi Perkara Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 18 Mei 2021 sekira pukul 06.30 WIB bertempat di dalam Rumah yang beralamat di Jl. Aru No. 33 Rt. 03 Rw. 06 Kel. Lubuk Begalung Nan XX Kec. Lubuk Begalung Kota Padang.


"Setelah mendapatkan Informasi tersebut Tim Klewang yang dipimpin oleh IPDA ORI FRILIANSA. U, S.Tr.K. pun langsung menghimpun Informasi terkait dengan siapakah pelaku yang diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Pencurian tersebut dan pada saat itu diketahui bahwa yang diduga keras telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan tersebut adalah JR," jelas Adha.


Selanjutnya Tim Klewang pun langsung mencari keberadaan dari JR yang mana pada saat itu diketahui bahwa JR sedang berada di tepi jalan dekat simpang lampu merah Lubuk Begalung Kota Padang, kemudian setelah itu Tim Klewang pun langsung berangkat ke tempat JR tersebut, setelah sesampainya disana JR tidak ada melakukan perlawanan dan berhasil diamankan oleh Tim Klewang. (AdF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius