Delvit Suandri Wakili Kabupaten Sijunjung Tahap Fact Finding Pemilihan Pemuda Pelopor - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 18 September 2021

Delvit Suandri Wakili Kabupaten Sijunjung Tahap Fact Finding Pemilihan Pemuda Pelopor



24INEWS.COM - Delvit Suandri lolos untuk tahap Fact Finding ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Ini merupakan prestasi tersendiri, 3 tahun berturut - turut Kabupaten Sijunjung meloloskan utusannya ke tingkat nasional.


Tingkat Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang

Pengembangan Pemuda melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda telah memasuki tahap seleksi administrasi, dengan hasil seleksi tersebut

dinyatakan lulus sebanyak 93 (sembilan puluh tiga) orang, dari 23 (dua puluh tiga) Provinsi.


Selanjutnya akan dilaksanakan tinjauan lapangan (Fact Finding) mulai tanggal 20 September sampai dengan 10 Oktober 2021.


Dalam menghadapi tantangan tersebut diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka menumbuh kembangkan kepeloporan di kalangan pemuda.


Guna mendorong munculnya para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan maka pemerintah secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga tingkat nasional memberikan penghargaan kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.


Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2021 ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda. Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor.


“Terwujudnya Pemuda yang Berkapasitas, Berkarakter dan Berdaya Saing”


Misi


Mewujudkan Kemandirian Bangsa;

Meningkatkan kualitas sumber daya pemuda di bidang (1) Pendidikan; (2) Agama, Sosial, dan Budaya; (3) Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata; (4) Pangan dan (5) Inovasi Teknologi ;

Mengembangkan potensi kepeloporan pemuda dalam pelbagai bidang berbasis isu-isu strategis dan sumber daya lokal.


Tujuan


Menggelorakan semangat kepeloporan dikalangan pemuda, menemukenali pemuda yang memiliki potensi kepeloporan, mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah dan emberikan penghargaan kepada para pemuda yang dinilai telah memenuhi sasaran. (Danus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari