Irwan Basir Buka Advanture Exhibition Indonesian Off Road di Kuranji - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 25 September 2021

Irwan Basir Buka Advanture Exhibition Indonesian Off Road di Kuranji



24INEWS.COM - Irwan Basir Datuk Rajo Alam Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, melepas rombongan Advanture Exhibition Indonesian off road (IOF) pengurus cabang yang berpusat di Kuranji, Padang Fishing Club.


Tim yang turun diantaranya, Alek Jangkrik, Badak, Palate, Paliko, POC, JJc, PAC, SJJ Jambi, NTC, ABS, AJD dan tim TdJ.


Iven exhibition ini diikuti sebanyak 292 off rider terdiri dari Sumbar, Riau dan Jambi. Acara berlangsung sangat meriah dan antusias oleh pecinta otomotif medan extrem lumpur dan bebatuan, Sabtu (25/9/2021).


Dalam sambutannya, Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang mengapersiasi iven off road lintas propinsi ini. Selain olah raga  adrenalin iven ini juga ajang membangun kesetiakawanan sosial, ketangkasan dan membangun ekonomi dibidang pariwisata khususnya daerah papiko.


" Disamping memajukan sektor pariwisata, iven ini juga sebagai pertumbuhan ekonomi masayarakat setempat," pungkas Datuk IB begitu akrab ia disapa.


Bukan tidak beralasan,sebanyak 292 mobil masing-masing membawa tim dan kru. Tentunya, mereka berdomisili selama iven ditambah dengan kebutuhan komsumsi. Coba bayangkan, selama tiga hari kedepan berapa banyak perputaran uang dilingkungan masyarakat, terang Ketua DPD saat melepas rombongan.


Ditambahkannya, selain tempat menyalurkan hobi yang sudah lama terpendam oleh pandemi, iven ini juga sebagai ajang pencarian bakat untuk atlit offroad baik tingkat Sumbar maupun tingkat Nasional.


"Jaga kekompakan, bangun sikap saling membangun dan menolong.  Hal yang utama ialah tetap patuhi prokes dan utamakan keselamatan selama iven," pesan Datuk IB.


Acara pelepasan adventur tersebut turut dihadiri Ketua LKAAM Kota Padang, Ketua KAN Kuranji, Lurah Kuranji, tokoh masyarakat. Kemudian, diakhir acara Ketua DPD LPM Kota Padang secara spontan untuk tambahan tabanas kepada panitia sebanyak 5juta, juga ditambah Jumadi 2juta.


Ketua pengcab IOF Sumbar, Feri Muladi mengucapkan rasa syukur atas service exelence dari bapak Irwan Basir, sekaligus bisa mengakomodir hobi para offrider yang sudah lama vakum akibat pandemi.


" Alhamdulillah iven adventure exhibition ini diikuti rekan- rekan Sumbar, Riau dan Jambi kategori standar dan extrem," imbuhnya. (AdF/Hr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari