Hadiri Peresmian Kantor Pemuda Kampung Jambak, Ini Harapan Irwan Basir..! - 24 Inews

Breaking

Minggu, 10 Oktober 2021

Hadiri Peresmian Kantor Pemuda Kampung Jambak, Ini Harapan Irwan Basir..!

 


24INEWS.COM - Eksistensi Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam yang juga Tokoh peduli dan kharismatik Kuranji keberadaannya selalu dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat Kota Padang. 


Tak pelak lagi, setiap momen baik suka maupun duka, juga acara seremonialpun selalu beliau hadiri. 


Buktinya, Minggu (10/10) pagi, meskipun diguyur hujan, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir menghadiri peresmian Pos Pemuda, Kampung Jambak, Kandang Batu RT 04/02 Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Padang. Selain itu, beliau juga melepaskan 2000 bibit benih ikan didampingi Lurah, RT dan Kabid Ikan Tangkap Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang.


Selepas acara, Datuk IB menyerahkan bantuan spontan kepada pemuda Kampung Jambak, menyerahkan satu kodi seng  lengkap dengan cat untuk renovasi pos pemuda.


Dalam sambutannya, Datuk IB begitu sapaanya menyampaikan, dengan adanya pos pemuda di Kampung Jambak ini bisa sebagai keamanan dan bisa menciptakan rasa nyaman bagi masyatakat.


" Jika pemuda kuat dan bersatu, maka kampung aman, jika pemuda sehat, nagari akan maju," pungkas Datuk IB.


Setiap gerakan positif yang dilakukan para pemuda, dengan rasa saling kebersamaan, rasa peduli membangun kebersamaan tersebut, bisa bertanggung jawab atas rasa banagari dan berjuang membangun kampung. Maka, kuncinya saling membangun koordinasi satu sama lain. Sehingga kedamaian itu akan tercipta, ujar Datuk IB.


Masih Kata Datuk IB, jika pemuda kuat, maka nagari sehat dan jika pemuda sehat nagari akan maju berkembang. Kemudian, pemuda selalu unggul terdepan dalam segala aktifitas. Dan terpenting, menjaga kampung dari pengaruh negatif dan melindungi dari hal-hal buruk lainnya.


Terakhir, Datuk IB melanjutkan, dengan adanya pos pemuda ini tidak ada lagi gaya hidup nafsi-nafsi satu sama lain. Pos ini bisa sebagai wadah berkumpul, membaca situasi lingkungan dan bisa sebagai pusat informasi bagi masyarakat setempat.


Lurah Lubuk Lintah, Yudi Asril mengatakan, terimakasih kepada tokoh muda Kampung Jambak Noa Rang Kuranji atas inisitifnya juga sebagai jembatan lobinya terhadap Datuk Irwan Basir juga Kadis Perikanan pangan Kota Padang.


" Dengan adanya peresmian pos pemuda Kampung Jambak ini mudah-mudahan kampung akan terasa aman. Sebab, dengan bersatunya para pemuda maka keaktifanya bentuk sumbangsih terhadap kampung dan kenyamanan masyarakat," harap Yudi. 


Sementara itu, Kabid Ikan tangkap Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Anthony  Putra menambahkan, kami sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda Kampung Jambak Kandang Batu RT 04/02 ini.


" Pos ini bisa sebagai wadah untuk berkumpul, bermufakat dalam merumuskan dan menyelesaikan segala persoalan di kampung untuk kemajuan kampung dalam hal manfaat positif bagi kemajuan bersama ini sendiri," pungkas Anthony.


Peresmian dihadiri oleh Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril, S. Sos, Ketua RT 04 Jhonny Rajo Lenggang, Tokoh muda Kampung Jambak Noa RangKuranji, Paolo Trisno, Ketua Pemuda Arus Kamp. Kalawi Asril Koto, Anggota DPD LPM Padang Dedi Azhari, Anizar Pandeka dan Dinas Perikanan Kota Padang yang diwakili Kabid. Ikan Tangkap Antony Putra. (AdF//Hr1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari