Polisi Bekuk Pemuda Spesialis Pencurian Accu Truk - 24 Inews

Breaking

Minggu, 31 Oktober 2021

Polisi Bekuk Pemuda Spesialis Pencurian Accu Truk



24INEWS.COM - Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban meringkus pelaku pencurian Accu kendaraan truk yang meresahkan bagi pengemudi maupun pemilik truk yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.


Dilansir dari beritajatim.com dalam pengungkapan kasus itu, polisi berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan barang bukti accu hasil curian yang belum dijual. Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tuban untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut, Sabtu (30/10/2021).


Data yang dihimpun beritajatim.com, pelaku pencurian accu kendaraan truk tersebut diketahui bernama Ahmad Fauzi (23), pemuda asal Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Pemuda yang sehari-hari juga bekerja sebagai sopir tersebut merupakan seorang residivis.


Pengungkapan kasus pencurian accu yang terpasang di kendaraan itu berawal saat petugas kepolisian mendapatkan laporan dari korban bernama Edi Susanto. Yang mana korban kehilangan dua buah accu yang ada di kendaraan truknya saat sedang parkir untuk antri muatan batu kapur di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban.


“Pelaku ini modusnya melakukan pencurian accu yang masih terpasang di kendaraan. Setelah ada laporan dari korban tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban langsung melakukan penyelidikan,” terang AKBP Darman, Kapolres Tuban.


Dalam proses penyelidikan itu, petugas mendapatkan keterangan dari para saksi bahwa terdapat seorang pria yang sering menjual accu bekas di kawasan Kecamatan Jenu, Tuban. Petugas kemudian mendatangi tempat jual beli besi tua yang ada di wilayah Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban untuk memastikan informasi apakah pelaku sering menjaul accu bekas di tempat itu.


Setelah itu memastikan itu bahwa pelaku pencurian itu adalah Ahmad Fauzi, kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap pemuda tersebut. Yang mana saat dilakukan pencarian oleh petugas, pelaku sedang berada di warung Tuwak yang ada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.


“Saat ditangkap pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian ketika dilakukan pemeriksaan yang pelaku mengakui bahwa sejuah ini telah melakukan pencurian accu di sebanyak 7 kali” tambah Kapolres Tuban.


Sementara itu, dari sebanyak 7 kali melakukan pencurian itu semua yang dicuri adalah masing-masing 2 accu dari kendaraan truk yang sedang diparkir oleh pemiliknya dan aksi itu dilakukan pada malam hari. Dari hasil penangkapan itu petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 buah accu hasil curian dan juga sepeda motor yang digunakan saat beraksi.(AdF/mut/kun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari