Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran Menegaskan Musprov KNPI Sumbar Menjadi Ajang Suksesi Kepemimpinan Pemuda Sumbar - 24 Inews

Breaking

Senin, 08 November 2021

Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran Menegaskan Musprov KNPI Sumbar Menjadi Ajang Suksesi Kepemimpinan Pemuda Sumbar

 




24INEWS.COM--- Hari ini musyawarah pemuda Sumbar digelar, Musprov KNPI ke XV akan dibuka Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriensyah, KNPI memutuskan suksesi pemimpinnya ditentukan Senin 8 November 2021.


Malam jelang Musprov, Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran berharap peserta musyawarah silahkan berdinamika, tetapkanlah pemimpin yang militan.


"Musprov DPD KNPI Sumbar hari ini (Senin,-red) bukan kehendak saya selaku ketua, tapi hasil musyawarah dan mufakat di forum Rapat Pimpinan Purna Provinsi  (Rapimpurprov) Sumbar yang digelar di Mentawai beberapa Minggu lalu," ujar Fadly Minggu 7/11-2021.


Fadly Amran menegaskan Musprov KNPI Sumbar menjadi ajang suksesi kepemimpinan pemuda Sumbar.


"Ada polemik, ada dinamika, ini bagian dari proses lahirnya kepemimpinan, ingat pemimpin hebat dan teruji itu adalah oramg yang mampu memenangi pergolakan dan keluar dengan kepala tegak," ujar Fadly.


Sementara tokoh OKP Sumbar Zaimul Bakri memastikan Musprov hari ini digelar di Truntum Hotel bukti istikomahnya Fadly Amran atas keputusan yang ditetapkan Rapimpurprov di Mentawai.


"Fadly Amran tokoh kunci pemuda Sumbar, dia sosok istiqomah atas keputusan dan mampu melewati berbagai badai polemik saat ini, Bung Fadly Amran pemimpin yang punya sikap dan konsisten dalam melakukan kaderisaai di KNPI Sumbar," ujar Zaimul pada pers conference Panitia Pelaksana Musprov KNPI Sumbar Minggu sore kemarin.


Zaimul Bakri menambahkan, Fadly Amran adalah ketua sah sampai saat ini dari DPP KNPI yang terdaftar di Kemenkum HAM.


"Kepada sahabat saya peserta Musprov KNPI jangan mau diobok-obok. Saya tegaskan kepada siapa saja, tidak ada dua idealisme pemuda di Sumbar. Hanya ada satu KNPI terdaftar yaitu KNPI di ketuai bung Fadly Amran, silahkan di pusat banyak versinya di Sini cuma satu yaitu DPD KNPI Sumbar diketuai oleh Fadly Amran. Jangan sampai persoalan yang terjadi di pusat, pemuda Sumbar ikut-ikutan,"ujar Zaimul.


Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar) pada konferensi Pers di Gedung Hijau KNPI Provinsi Sumbar di Gedung Pemuda Sumatera Barat/ DPD KNPI, Jl. Batang Antokan (Komplek GOR H. Agus Salim), Fadly Amran berharap kepada ketua tepilih kedepannya dapat mempersatukan elemen seluruh pemuda di Sumbar dalam satu nafas.


"Satu nafas yaitu KNPI yang kita cintai ini. Semoga ketua terpilih pada Musprov XV, adalah kader militan, pemuda yang berproses, yang betul-betul bisa menyalurkan suara-suara pemuda Sumbar, tidak prosea penunjukan saja," ujar Fadly memegaskan Musprov XV Pemuda Sumbar pagi ini dihadiri Ketum DPP KNPI dan Gubermur Sumbar dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy melalui zoo. meeting.


Ketua SC Musprov KNPI Ridwan Lubis menjelaskan bahwa untuk tahapan sudah ditetapkan pada  berlansung Rapimpruprov di Mentawai.


"Kami telah memberitahukan tahapan-tahapan Musprov melalui media dan berupa surat undangan kepada ketua DPD KNPI Kab/kota dan Ketua OKP Provinsi Sumbar, mulai tahapan pemberitahuan pada tanggal 18  sampai 23 Oktober 2021, Pengambilan berkas pada tanggal 25 sampai 29 Oktober 2021, Pengambilan berkas calon pada tanggal pada tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021, Verifikasi pada1 November 2021, Penyampaian hasil verifikasi 2 November 2021, dan Pelaksanaan Musprov 8 November 2021.


Tokoh OKP Sumbar dari Gerakan Pemuda Ka'bah Maidestal Hari Mahesa yang juga Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Sumbar memastikan KNPI di bawah Fadly Amran dengan Sekretaris Martha Suhendra samgat eksis dan diakui oleh masyarakat Sumbar.


“Saya dan kita peserta Musprov pastikan tidak ada mencampuri atau mengacak-acak  seperti pemuda di pusat. Fadly bersama MPI terus mempertahankan Pemuda Sumbar dan KNPI satu nafas, ada banyak KNPI kekinian di Sumbar, biar alam yang akan meneleksinta, "ujar Maidestal.(FitYa/***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari