Rendah Hati dan Amanah Ada Dalam Sosok Dr. Dendi, S.Ag - 24 Inews

Breaking

Selasa, 09 November 2021

Rendah Hati dan Amanah Ada Dalam Sosok Dr. Dendi, S.Ag



24INEWS.COM - Sosok Dr. Dendi, S. Ag. M.A., memulai pendidikannya di SD Gantung Ciri, kecamatan Kubung, Kabupaten Solok pada tahun 1989. 



Selesai itu di tahun 1992 ia menyelesaikan MTs Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri Sumani, Kabupaten Solok. Pendidikan tingkat SLTA ditamatkannya di MAS Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri Sumani Solok tahun 1996. 



Memperoleh gelaslr Sarjana Agama (S.Ag) pada Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang tahun 2000. Selanjutnya, melanjutkan jenjang S-2 (magister) dengan gelas M.A., pada konsentrasi syariah di IAIN Iman Bonjol Padang dan S-3 (program doktor) pada Jurusan Hukum Islam UIN Imam Bonjol Padang.



Sejak kuliah, Dendi sudah aktif berargonisasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang terlihat dari keterlibatannya diberbagai organisasi. Hal ini menunjukkan bahwa Dendi adalah figur yang siap mengemban amanah apapun dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.



Banyak jabatan yang diemban Dendi dibidang organisasi, di antaranya  ketua Umum HMI Komisariat Syariah tahun 1999, ketua HMI cabang Padang tahun 2000, dan sekretaris DPC PPP KAB Solok periode 2016—2021. 



Dia dikenal sebagai politisi yang senantiasa mengedepankan moralitas. Selaras dengan profilnya yang sederhana, low profile dan tawadhu (rendah hati).



Sosok Dendi sebagai pribadi yang berjiwa sosial sudah sangat dikenal masyarakat, terutama di Kabupaten Solok. Dia selalu terlibat aktif dalam berbagai aktivitas sosial dan peduli kepada korban bencana. 



Selain itu, aktivitasnya dalam menyantuni anak-anak yatim, pembangunan masjid dan pesantren, pemberian beasiswa bagi pelajar tak mampu dan berbagai aktivitas sosial lainnya.



Minat organisasi yang besar membawa Dendi ikut percaturan politik di Kabupaten Solok,Sebagai wujud cinta tanah kelahiran, pada pemilu 2009, Dendi melalui Partai Persatuan Pembangunan, mencalonkan diri menjadi angggota DPRD Kabupaten Solok di Dapil Kabupaten Solok I (Kecamatan Kubung, Kecamatan Sungai Lasi, dan Kecamatan Gunung Talang). 



Berbekal tujuan mulia, yakni berusaha memaksimalkan kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Solok, melalui kewenangan sebagai anggota dewan untuk menyusun anggaran, mengontrol eksekutif, dan membuat Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Solok yang berpihak pada keadilan dan kesejahteraan rakyat, Dendi terpilih sebagai anggota FPPP DPRD Kabupaten Solok periode 2009—2014.



Keberpihakannya dan kepeduliannya kepada masyarakat kembali mengantarkan Dendi kembali menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2014—2019 dan periode 2019—2024.



Kepercayaan masyarakat kepada Dendi menjadi wakil mereka yang menyuarakan kepentingan mereka di DPRD Kabupaten Solok, tidak terlepas dari kemampuan Dendi menjalankan amanah yang diberikan kepadanya oleh masyarakat. 



Ia merupakan seorang pembelajar yang cepat. Dia belajar dengan maksimal di mana saja dia mendapat amanah. Dendi mengaku, dulu dia tidak akrab dengan tugas dan fungsi anggota legislatif, tetapi kini dia sangat memahami fungsi legislatif sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok dalam legislasi, anggaran, dan pengawasan.



Ini semua karena Dendi selalu berprinsip, apapun amanah yang didapat, dia akan mengerjakannya dengan maksimal, baik Sebagai anggota Dprd kab Solok saat ini mau pun memimpin partai PPP Di solok, Serta bakal Calon Bupati 2024 Yang Akan datang. (AdF/yendra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari