Banyak Ustadz Cabul,Wagub Minta Ortu Agar Berhati-hati - 24 Inews

Breaking

Jumat, 10 Desember 2021

Banyak Ustadz Cabul,Wagub Minta Ortu Agar Berhati-hati






24INEWS.COM--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum geram dengan tindakan bejat HW (36), seorang guru pesantren yang memerkosa belasan santriwati hingga hamil.


Menurut Uu, insiden yang terjadi di Bandung itu sangat mencoreng citra pesantren.


"Jadi, menanggapi apa yang sekarang beredar tentang ada seorang guru yang memerkosa muridnya sampai hamil, saya berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Saya merasa prihatin sebagai komunitas pondok pesantren, kejadian semacam ini," ujar Uu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2021).


Uu memercayakan proses hukum kepada aparat penegak hukum untuk memberikan rasa keadilan bagi korban.


"Kemudian juga kita mendukung kalaupun itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian atau aparat penegak hukum, agar diberlakukan hukum yang berlaku," kata Uu.


Uu pun berharap masyarakat luas tidak menyamaratakan semua guru dengan perilaku bejat yang dilakukan HW.


Menurut Uu, tidak boleh ada rasa ketakutan dari para orangtua yang putra dan putrinya sedang menempuh pendidikan di majelis ta'lim, pondok pesantren, atau di madrasah diniyah, selama lembaganya sudah tepercaya, serta jelas sejarah dan asal-usulnya.


"Sekitar 12.000 pondok pesantren yang ada di Jawa Barat, belum ditambah mungkin majelis, termasuk juga madrasah diniyah. Kemudian juga yang lainnya itu, harapan kami tidak disamaratakan," kata Uu.


Source: tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari