Dandim 0310/SSD Ajari Wartawan Menembak - 24 Inews

Breaking

Selasa, 07 Desember 2021

Dandim 0310/SSD Ajari Wartawan Menembak

 



24INEWS.COM - Puluhan awak media Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya  diajari latihan menembak oleh Dandim 0310/SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, di lapangan tembak Kodim 0310/SSD Muaro Sijunjung, pada Senen (6/12/21).



"Menembak menggunakan pistol FN Pindad, hal ini guna meguji nyali para wartawan. Sebelum menembak mereka diberikan pelatihan dan pembekalan," kata Dandim Endik Hendra.



Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi bersama antara TNI dengan teman-teman wartawan. 



“Latihan menembak ini merupakan olahraga, di mana kita belajar untuk disiplin dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Dandim.



Dimetahui Dandim Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, tak terkalahkan dalam menembak sasaran itu. 



“Yang penting fokus dan jangan ragu, yakinlah pasti akan tepat sasaran,”kata komandan sardadu 0310/SSD.



Suasana dilapangan tembak itu terlihat santai dan serius. Penuh keakraban, silaturahmi antara Kodim 0310/SDD dengan para wartawan.



Sejumlah wartawan lainnya juga berbajibaku membidik sasaran. Ada yang capai target dan ada yang meleset bahkan ada yang takut menembak kala latihan Kodim.0310/SSD itu.



“Tujuan silaturahmu, tingkatkan keejasama yang baik. Tugas pokok memelihara pertahanan wilayah SSD, diantaranya bela negara dibagi tiga komponen TNI, Polisi dan Masyarakat termasuk wartawan sistim Hankamrata. Disinilah dikenali cara menembak dan mengenali senjata dan jika dibutuhkan semua sudah siap dalam bela negara,”ucap Dandim. (FitYa/Danus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari