Razia Vaksin Di Depan Polsek Koto Tangah - 24 Inews

Breaking

Kamis, 09 Desember 2021

Razia Vaksin Di Depan Polsek Koto Tangah




24INEWS.COM--Polsek Koto Tangah Padang merazia semua kendaraan tanpa terkecuali yang melintas di depan Mapolsek, Selasa (7/12). Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, polisi juga memeriksa sertifikat vaksin pengemudi dan penumpang yang dibawanya. 

Jika tak mempunyai sertifikat vaksin, maka dipastikan yang bersangkutan belum disuntik vaksin sama sekali. Untuk itu, petugas langsung membawanya ke gerai vaksin yang telah disediakan. 

Meski terkesan mendadak, vaksinasi dilakukan dengan tetap mengikuti SOP yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti mencatat nomor induk kependudukan, memeriksa tekanan darah hingga mendata riwayat penyakit yang pernah diderita. 

Ironisnya, tak semuanya berkenan disuntik vaksin secara mendadak, beberapa orang yang terjaring razia di Polsek Koto Tangah mengemukakan beribu alasan agar dirinya tak disuntik vaksin. 

Menariknya dan patut diacungi jempol, polisi juga punya beribu cara meyakinkan yang bersangkutan agar mau disuntik vaksin. 

Penumpang setuju kegiatan yang dilakukan polisi

cara yang ditempuh polisi diapresiasi warga. Mereka berpendapat sudah selayaknya pemerintah memaksa warga untuk disuntik vaksin untuk menghadapi pandemi Covid-19. 

"Seluruh warga harus bersatu untuk melawannya. Salah satu cara yang paling ampuh adalah suntik vaksin," ucap Endang Pribadi. 

Hal senada pun disampaikan Suci, penumpang bus AKDP. "Demi menciptakan kekebalan secara bekelompok di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan cara vaksinasi. Disamping itu, patuhi prokes. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago mengatakan vaksinasi yang melibatkan warga yang terjaring razia ini, merupakan hal yang baru di Sumatera Barat. Langkah yang dilakukan Polsek Koto Tangah bertujuan menambah angka capaian vaksinasi di Sumbar. 

Dan vaksinasi dengan cara yang dilakukan Polsek Koto Tangah dianggap ampuh menambah angka capaian vaksinasi. Rencananya kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin dan di semua Polsek di Sumbar. (FitYa/009)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari