PMI Gelar Vaksin di Gunung Sarik, Buya Zulhari Latif Optimis Capai Target - 24 Inews

Breaking

Rabu, 01 Desember 2021

PMI Gelar Vaksin di Gunung Sarik, Buya Zulhari Latif Optimis Capai Target






24INEWS.COM--Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang. PMI Kota Padang menggelar vaksinasi yang ketiga di lapangan kantor lurah, Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang. Rabu (1/12).


Dari pantauan kami dilapangkan, tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani, Anggota DPRD Kota Padang Muklis, Ketua PMI Kota Padang sekaligus Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto.


Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Kota Padang yang di ketuai oleh Zulhardi Z Latif. yang telah mendukung program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi di Kota Padang.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di Kota Padang sudah berada di tingkat 69% . Tentunya ini adalah pencapaian yang baik dari pemerintah Kota Padang. Tinggal 1 persen lagi pencapaian vaksinasi di Kota Padang akan terpenuhi sebanyak 70%.


"Tentunya dengan kegiatan yang di adakan oleh PMI Kota Padang ini, akan menambah pencapaian vaksinasi di Kota Padang, sehingga Kota Padang bisa terlepas dari aturan PPKM yang pada saat ini berada di level 2 dan tentunya kita harapkan bisa


Dikesempatan yang sama Zulhardi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan yang ketiga yang dilaksanakan oleh PMI Kota Padang. 


Sebelumnya PMI Kota Padang melaksanakan di Kelurahan Parupuk Tabing, yang kedua di Kecamatan Nanggalo dan pada hari ini di Kecamatan Kuranji persisnya di Kelurahan Gunung Sarik dan besok akan kita laksanakan di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.


Untuk itu Zulhardi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini. Juga apresiasi kepada ketua DPRD Kota Padang yang sudah berkesempatan hadir membuka kegiatan vaksinasi ini.


Zulhardi sangat mendukung sekali program vaksinasi pemerintah dan apresiasi kepada masyarakat  yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Moderna. Serta PMI Kota Padang juga menyerahkan bantuan sembako kepada peserta yang melaksanakan vaksin 1.


Terakhir ketua PMI Kota Padang menghimbau 

masyarakat Kota Padang jangan terpengaruh dengan berita hoax, baik di medsos atau lainnya kalau vaksin itu membahaya. 


"Jadi tidak usah bapak/ibuk cemas, karena vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat," pungas ketua fraksi Golkar PDI Perjuangan.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Kuranji Eka Putra Buhari kepada PMI Kota Padang beserta PMI Kecamatan Kuranji yang di ketuai oleh Zulhardi Z Latif dan Kecamatan Erianto yang telah mengarahkan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kuranji.


"Kami dari Kecamatan Kuranji mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI Kota Padang dan juga PMI Kecamatan Kuranji yang telah memilih Kecamatan Kuranji sebagai salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang. Tentunya ini adalah salah satu program yang sangat bermanfaat sekali bagi warga kami di Kecamatan Kuranji dari PMI Kota Padang dalam pencapaian vaksinasi di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji, sehingga kita bisa mengejar target vaksin dan segera mencapai tujuan vaksinasi sebanyak 70%" ungkapnya


Terakhir Camat Kuranji juga menghimbau bagi seluruh masyarakat  untuk vaksin. "Kita berharap kepada seluruh pihak seperti tokoh masyarakat dan RT/RW  bisa mengajak masyarakat untuk vaksin dan bisa mencapai target yg telah ditentukan," harapannya


Ditempat yang sama Erianto mengajak masyarakat untuk vaksin di Kecamatan Kuranji

guna untuk melindungi diri sendiri serta keluarga dan masyarakat yang ada di sekitar kita  dalam membantu pemerintah Kota Padang untuk mencapai vaksinasi.


"Insyaallah Kota Padang 1 % lagi mencapai tujuan vaksin dengan pencapaian 70% vaksinasi," ungkapnya


Terakhir Erianto berharap kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kuranji agar bisa tervaksin semuanya. Untuk itu kami PMI Kecamatan Kuranji yang bekerja sama dengan PMI Kota Padang terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan vaksinasi ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada peserta vaksinasi 1. Namun jangan jadikan sembako ini sebagai salah satu pemaksaan warga untuk di vaksin. Karena ini hanyalah salah satu buah tangan yang di sediakan oleh PMI serta bentuk apresiasi PMI atas antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat serta menghilangkan rasa cemas masyarakat yang di hantui oleh berita-berita hoax yang banyak beredar di medsos mengenai efek samping dari vaksinasi ini," harapan bendahara PBSI Sumbar ini. (FitYa/AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari