Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Di Dampingi Wakil Bupati Iraddatillah Membuka Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal - 24 Inews

Breaking

Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Di Dampingi Wakil Bupati Iraddatillah Membuka Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal

 



24INEWS.COM--Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pelaksanaan perencanaan pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, untuk tahun 2022 memasuki tahun kedua pelaksanaan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini di antaranya pembangunan rumah sakit pratama yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, meskipun diperjuangkan di awal tahun kemarin.


Terkait penataan wilayah ibukota, kemungkinan besar Stadion Muhammad Yamin akan dipindahkan guna menjadi sebuah kebanggaan bagi Sijunjung dan tentunya untuk membangkitkan kembali prestasi persepak bolaan ranah Lansek manis dikancah nasional dan saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan. 


Lebih lanjut Bupati Benny mengatakan pada saat HUT Kabupaten Sijunjung pada 18 februari 2022 akan di-launching satu Kampus Nasional di kabupaten Sijunjung ini, kemudian STIPER akan dilebur kekampaus  Universitas Negeri Padang yang akan membuat Agro Industri di Ranah Lansek Manih.


Selain itu bupati juga berharap kepada seluruh ASN yang ada di kabupaten Sijunjung ini untuk dapat meningkatkan kinerjanya. 


“Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Sijunjung untuk lebih maju lagi kedepannya,” tambahnya.


Bupati Sijunjung juga mengatakan Indek Pembangunan Manusia tahun 2020 yang di keluarkan oleh BPS sebesar 67,86 atau mengalami peningkatan di tahun 2021 ini. Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 juga mengalami pertumbuhan cukup baik seiring terkendalinya pandemi covid-19.


Ketua DPRD Bambang Surya Irawan dalam sambutannya berharap RKPD tahun 2023 mampu menyerap serta mewakili semua aspirasi masyarakat Kabupaten Sijunjung.


“Pokok pikiran DPRD merupakan amanat peraturan perundang-undangan dalam perencanaan pembangunan daerah dalam satu tahun yang akan menjadi dasar dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Sijunjung,” tegasnya.


Ketua Panitia Yanri Faldi menyampaikan tujuan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah adalah untuk memperolah masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2023.


Peserta pada kegiatan ini berjumlah 81 orang terdiri dari pimpinan dan ketua komisi DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, BUMD dan BUMN, Organisasi/lembaga Kemasyarakatan, perguruan tinggi dan dihadiri secara online oleh seluruh Wali Nagari/Desa se-Kabupaten Sijunjung. (Ovi/Danus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari