Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 Akan Berlaga dikancah Nasional - 24 Inews

Breaking

Kamis, 27 Januari 2022

Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 Akan Berlaga dikancah Nasional



24INEWS.COM - Para The Winner Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 siap ke kancah Nasional yakni Batu Malang (Graha Polinema) membawa nama Sumatera Barat pada tanggal  8-13 Maret 2022, Event Pemilihan Puteri Heritage Indonesia ini pelaksanaan nya di 34 Provinsi di Indonesia, salah satu nya di Sumatera Barat, Minggu 23 Jan 2022 di The ZHM Premiere Padang.


Adapun para Pemenang Pemilihan Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 adalah:

Untuk kategori Puteri Cilik Heritage Indonesia  Khalila Diova Yohavid sebagai Winner, perwakilan dari Kota Padang, saat ini masih duduk di kelas 3 SDN Percobaan Padang, Runner Up 1 Aqilla Jenife Lukmana juga dari Kota Padang yakni  siswi kelas 3 SD Adabiah Padang dan Runner Up 2, Febriana Mozha, siswi kelas 2 SDN 06 Padang.



Untuk Kategori Remaja Putri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 adalah:

Aisyah Dedi Aurina dari Kota Padang, Velina Wilis juga dari Kota Padang utusan dari SMKN 6 Padang dan Laras Aulia Putri perwakilan dari Kota Sawahlunto.



Untuk Kategori Dewasa Putri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022,

Winner Annisa Firstiyohana, perwakilan Kota Padang yang merupakan Uni nya Politeknik Negeri Padang, Jurusan Teknologi Informatika angkatan 2020,

Runner Up 1, Mutia Febri Yeza perwakilan dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Runner Up 2 Elsy Syahrul, perwakilan dari Kota Solok.


 


Penampilan The Best Custome Puteri Heritge Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 adalah Salwa Nur Shabah, perwakilan dari Kabupaten Agam dan saat ini masih tercatat sebagai Siswi Kelas X MIPA 2 SMA Negeri Agam Cendekia dan finalis Favorite: Aumi Soleha Fitriani, perwakilan dari Kabupaten Tanah Datar, Siswi Kelas 2 SD DEK Padang dan penyelenggara acara adalah Angelia Management.



Acara Grand Final Puteri            Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 ini di hadiri oleh Bapak Drs H Syaifullah, MM (Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat), Bapak Jon Firman Pandu, SH (Wakil Bupati Solok), Bapak Aprimas, S.Pd, M.Pd (Kepala Bidang Warisan Budaya Dan Bahasa Provinsi Sumatera Barat), dan Bapak Al Khatir (GM Monata Hotel).

Serta Dewan Juri:

Yul Nur Suud (Ketua APPMI dan Seniman Sumbar, sebagai Juri Modeling, Koreografer dan Performance),

Nina Muzbar (Juri Public Speaker) dan

Ajo Yogi Afriandi (dari Uda Uni SumBar)


 


Kegiatan ini di Support oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI,  Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.


 


Para Winner akan mempersiapkan diri untuk menuju Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Maret dan akan bertarung ketat dengan Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Provinsi/Daerah lainnya.


Berbagai persiapan akan dilakukan para winner Putri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 demi tampil di kancah Nasional di Graha Polinema. Mulai dari penampilan bakatnya nanti, test 3 bahasa (Bahasa Minangkabau, Indonesia dan Bahasa Inggris) dan pengenalan terhadap daerah nya Sumatera Barat.


Semua persiapan yang dilakukan Winner Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 ini tak lepas dari dukungan penuh Angelia Management dan Pemerintah Sumatera Barat, yang sangat peduli terhadap Kebudayaan Minangkabau, Sumatera Barat. Bersama Pemerintah Sumatera Barat khususnya Dinas Kebudayaan, berharap semoga pada akhirnya budaya Minangkabau akan benar-benar menjadi seni budaya anak nagari di seluruh Indonesia, karena budaya Minangkabau merupakan kebudayaan besar di Nusantara yang sangat menonjol dan berpengaruh. 


Keikut sertaan Winner Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 di kancah Nasional diharapkan dapat meraih prestasi. Hal senada juga disampaikan oleh Meryka Angelia yang panggil Uni Angelia selaku Reginal Director/Pelaksana Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.


“Saya sangat berharap Winner Puteri Heritage Indonesia Perwakilan Sumatera Barat 2022 yang kami kirim, bisa meraih hasil terbaik di ajang Pemilihan Puteri Heritage Indonesia Tingkat Nasional. Keberhasilan meraih Juara pasti akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat ,” tutupnya. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari