Silaturahmi Kabidhumas Polda Sumbar Dengan Anggota Media Radar Bhayangkara Indonesia - 24 Inews

Breaking

Kamis, 27 Januari 2022

Silaturahmi Kabidhumas Polda Sumbar Dengan Anggota Media Radar Bhayangkara Indonesia

 



24INEWS.COM--Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Dedi Prima didampingi anggota Radar BI Sumbar dalam rangka audensi dan silaturahmi dengan Kabidhumas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, S.I.K. Bertempat di Ruangan Kabidhumas Polda Sumbar pada hari, Senin (24/01/2022) Siang.


Kegiatan ini untuk mempererat jalinan silaturahim sekaligus untuk membangun kerjasama dengan Polri. Dalam hal ini Kabidhumas Polda Sumbar dengan anggota media Radar Bhayangkara Indonesia untuk saling bersinergi dalam bidang pemberitaan agar di wilayah Sumatera Barat kedepannya lebih aman dan tetap kondusif.


"Guna mengusung dan dalam rangka menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Sumbar".


Audensi dan silaturahmi dengan media Radar Bhayangkara Indonesia dan juga tanggapan interaktif serta penyampaian skala prioritas dalam jajaran satuan kerja Polda Sumbar yang disampaikan langsung oleh Kabidhumas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, S.I.K.


“Tetap mengusung dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga informasi kegiatan institusi termasuk bagian humas ataupun Polda Sumbar bisa dikomunikasikan dengan baik dengan rekan - rekan media,” ungkap Kabidhumas Polda Sumbar.


Ketika menanggapi salah satu pertanyaan Ketum Radar Bhayangkara Indonesia sehubungan dengan skala prioritas program maupun pencapaian dan implementasi baik yang sedang maupun yang akan menjadi skala prioritas.


Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto menyebutkan, prioritas ungkap kasus dan juga berharap adanya restoratif justice. Sehingga adanya persamaan dengan pemenuhan rasa keadilan masyarakat bagi penegakan dan supremasi hukum di wilayah satuan kerja .


”Alhamdulillah, untuk ungkap kasus baik pada tingkat Polda Sumbar maupun tingkat Polresta dan Polsek di 19 Kabupaten/Kota. Beberapa skala prioritas sudah tercapai dengan baik".


Tentunya kita berharap agar kedepannya untuk ungkap kasus sebanyak mungkin. Kriminal Umum, Narkoba dan Lakalantas dengan tetap memperhatikan kebutuhan restoratif justice, tuturnya Kabidhumas Polda Sumbar.


Disebutkan juga olehnya, untuk berita atau informasi giat rilis dari Humas tentunya juga tetap akan dikomunikasikan dengan baik kepada awak media di wilayah Sumatera Barat.


Tali silaturahmi Polri dengan insan media itu dekat, maka secara tidak langsung hubungan Polri dengan masyarakat pun dekat.


Melalui informasi aktual yang di berikan para awak media kepada warga yang cepat dan akurat maka Polri dalam menjaga kamtibmas, sangat terbantukan oleh peran awak media yang selalu memberikan informasi sejuk kepada masyarakat.


Kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan silaturahmi Polri dengan media Radar Bhayangkara Indonesia “Sinergitas Polri" dengan Radar Bhayangkara Indonesia yang sudah terjalin baik. Ini kita harap terus ditingkatkan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.


”Terimakasih atas kedatangan rekan rekan sekalian. Mudah - mudahan kita semuanya bisa menjalin sinergitas antara awak media dan kepolisian. Guna mewujudkan sinergitas bagi kemajuan pembangunan Provinsi Sumatera Barat, pesan Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto.


Sementara itu, Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Dedi Prima mengatakan mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh Kabidhumas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, S.I.K guna mempererat hubungan tali silaturahmi.


“Semoga hubungan seperti ini tidak terputus dan akan terus terajut selamanya. Apalagi Polri dan wartawan itu dari kajian historisnya selalu bersinergi dengan mengedepankan profesionalitas,” tuturnya Ketum Radar BI kepada media SumbarNet pada hari Kamis (27/01/2022) Sore.


Maka dari itu, Dedi Prima berharap keluarga besar Polda Sumbar tidak perlu sungkan untuk saling berbagi informasi agar tidak terjadi kesalah pahaman dilapangan.


“Hubungan yang sudah lama terjalin ini harus kita jaga bersama agar tidak rusak akibat dari kesalahpahaman. Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kabidhumas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, ujarnya.


Dedi Prima mengatakan, wartawan dalam bertugas dilapangan tetap harus mengedepankan profesionalisme dan kode etik jurnalistik agar tidak salah dalam menayangkan informasi, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari