Zulhardi Z Latif Ketua IPSI Padang Buka Secara Resmi Kegiatan Seleksi Atlet Binaan Dispora - 24 Inews

Breaking

Senin, 31 Januari 2022

Zulhardi Z Latif Ketua IPSI Padang Buka Secara Resmi Kegiatan Seleksi Atlet Binaan Dispora



24INEWS.COM - Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH.MM membuka secara resmi seleksi pembinaan dan pengembangan atlet berprestasi Kota Padang yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Padang jalan Musi Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Minggu (30/1) pagi.


Zulhardi sangat mengapresiasi sekali Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memilih cabor pencak silat. Dari puluhan cabor yang ada di Kota Padang. Dalam rangka mencari atlet binaan Dispora Kota Padang.


Ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan seleksi ini. Dispora Kota Padang mencari atlet pencak silat yang berprestasi sebanyak 10 kelas. Dimana atlet binaan ini adalah untuk tingkat remaja yang berasal dari utusan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.


Untuk jumlah peserta yang mengikuti ini Zulhardi menyampaikan bahwa ada 180 atlet yang berasal dari perguruan di Kota Padang.


Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi ini Zulhardi menyampaikan bahwa diselenggarakan selama dua hari dimulai dari 30-31 Januari 2022.


Ia juga berharap dengan adanya atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga ini. Dengan sepuluh kelas tentunya nanti akan lahir atlet-atlet yang handal, yang bisa membawa nama IPSI Kota Padang ke kancah nasional dan internasional.


Hal senada juga disampaikan oleh Syafrizon, S.Pd.M.Pd kasi olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga  bahwa Hari ini Dispora Kota Padang mengadakan seleksi atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga khusus cabor Pencak Silat. Yang dilaksanakan selama dua hari 30-31 Januari 2022.


"Hari ini kita saksikan pesertanya cukup banyak. Lebih kurang ada 180 peserta yang di ikuti oleh seluruh perguruan di Kota Padang untuk mengikuti kegiatan ini dan ini adalah utusan sekolah-sekolah Se-Kota Padang. Karena peserta bergitu banyak, mungkin kita sesuaikan saja waktu," ungkapnya.


Untuk pemilihan nantinya akan diambil 10 orang atlet. 7 putra 3 putri untuk kita bina di Dispora Kota Padang. Kemudian dari 10 atlet itu. Akan dilatih oleh dua orang pelatih dipilih dari dimana anaknya yang terbanyak terpilih atau keluar sebagai juara. Itu pelatih yang akan di tunjuk jadi pelatihnya.


"Itu adalah hadiah dari bagaimana mereka melakukan pembinaan di tempat latihan masing-masing," katanya lagi.


Kemudian bukan Cabor Pencak Silat saja yang dilakukan pembinaan. Voli juga, renang, atletik dan juga tenis meja. 


Untuk anggaran kegiatan Syafrizon  menyampaikan bahwasanya bersumber dari APBD Kota Padang. (AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari