Bangkit Mengembangkan Pariwisata Sumatera Barat - 24 Inews

Breaking

Rabu, 23 Februari 2022

Bangkit Mengembangkan Pariwisata Sumatera Barat

 



24INEWS.COM--Setelah vakum dua tahun karena pandemi covid-19, ini lah saat nya kita beraklerasi bangkit mengembangkan pariwisata di Sumatera Barat yang kaya potensi destinasi alam, kuliner dan budaya.



Itulah ungkapan optimis Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda saat mengikuti ekspedisi visit beautiful west sumatera to 2023 di pulau Beriloga Sabeu, kecamatan pagai selatan, kepulauan mentawai, Senin (21/2/22).


"Dari bulan februari ini kita mulai mempromosikan program program pariwisata yang sedang kita rancang antara lain pengembangan Pulau Beriloga Sabeu sebuah pulau terujung Kepulauan Mentawai dengan jarak tempuh dari Padang 280 km dan dari Muko-Muko Bengkulu Utara 111 km, dari Tuapejat sejauh 197 km, Pulau yang berada di kecamatan Pagai Selatan ini memiliki laut yang jernih, bening belum terjamah pembangunan daerah oleh karena itu berpotensi sekali untuk menarik investor ". tutur Budi.


Ia menambahkan saat ini ada investor dari labuan bajo yang akan meletakkan kapal pinisi nya di sini (mentawai-red) dan ada juga tim produser film yang pernah menangani Film laskar pelangi ini juga akan mengangkat budaya mentawai ke kancah perfilm an nasional , lalu ada investor yang akan berkontribusi merealisasikan pengadaan seaplane di kepulauan mentawai yang akan mendukung aksesbility ke mentawai. (monsis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari