Deklarasi KBA,Orde di Arbi:Ayo ..Rangkul Alumni Pertanian Unand Lintas Angkatan - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 12 Februari 2022

Deklarasi KBA,Orde di Arbi:Ayo ..Rangkul Alumni Pertanian Unand Lintas Angkatan

 




24INEWS.COM- Keluarga Besar Alumni (KBA) Pertanian Unand resmi di deklarasikan oleh inisiator yang diketuai oleh M.Riduan  Nasution bersama rekan alumni seperjuangan, Sabtu (12/2/22) di Mangunsakoro no 17 Padang. 


Ia mengatakan KBA lahir 

guna terwujudnya keserasian dan sebagai wadah tempat berhimpun para expert dibidang pertanian untuk menciptakan keselarasan dan saluran menuangkan pemikiran.


" Seiring berjalannya silahturahmi yang selalu terjalin maka kita  berkonsultasi dengan para senior alumni pertanian Unand Padang-Sumbar membuat wadah untuk saling bersinergi antar alumni lintas  angkatan yang bisa memberikan kontribusi positif untuk kita semua,  sehingga lahirlah KBA ini". ujar Riduan


Dalam arahannya, salah seorang senior Alumni Pertanian Unand, angkatan '83 Irfendi Arbi didapuk menjadi salah seorang dewan pembina KBA Pertanian mengatakan, KBA  yang digagas oleh adik-adik ini sangatlah bagus. Sejauh memang untuk wadah dan tempat mengakomodir para alumni itu sangat baik.


" Kami sangat mendukung KBA Pertanian ini, sebagai nan dituokan salangkah, ditinggikan saranting tentu pergerakan generasi penerus yang memiliki semangat tinggi untuk sebuah kemajuan harus didukung penuh," tutur Irfendi Arbi yang digadangkan maju di Cagub Sumbar 2024 nanti.


Sejauh adik-adik berjalan dengan regulasi yang pas, tidak memecah belah dan hanya sebagai wadah untuk berhimpun, maka sudah patut dan panggilan jiwa kami untuk mendorong, imbuh Irfendi lagi.


" Tentunya, ada kejelasan statusnya (legalitas), ada struktur organsasi dan program kerjanya," pinta Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 ini.


Tokoh yang care dan dekat dengan awak media ini menambahkan, ini adalah kumpulan energi muda, yang ingin memajukan almamater Keluarga besar alumni pertanian dan lokomotif perubahan untuk mencapai sebuah kemajuan.


" Tidak ada pula larangan untuk berkumpul dan berserikat, sebab sudah diatur dalam UU. Namun, jadikan wadah untuk merangkul nan tatingga dan mengumpul nan taserak," sarannya.


Satu hal positif dan perlu diingat,  perkumpulan KBA Pertanian ini bukan wadah politik. Jadikan sarana untuk membangun silaturahmi yang kuat, maurai nan kusuik, manyenteang nan tajelo merapatkan barisan almamater. Sebab, kita alumni pertanian Unand banyak yang sudah jadi, namun susah dan jarang bisa berkumpul. Maka, KBA Pertanian  ini salah satunya bisa menyatukan, pinta Irfendi.




Senada dengan Irfendi, Ketua Inisiator juga Ketua KBA  Pertanian Unand M. Riduan Nst menambahkan  ini sudah lama kita bentuk berupa draft. Namun, belum di publish. Takutnya, nanti dibilang kami tandingan dan hanya untuk memecah belah antar alumni.


"Perlu diingat tugas kami hanya merangkul para alumni linntas angkatan lintas generasi. Kemudian, mewadahi aspirasi para alumni untuk memajukan pertanian di Sumatera Barat" pungkas Riduan. (FitYa/ms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari