Laksana Progam Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2022 CABJARI Mandailing Natal Sosialisasi Di SMP Negeri 7 Satu Atap Natal - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 05 Februari 2022

Laksana Progam Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2022 CABJARI Mandailing Natal Sosialisasi Di SMP Negeri 7 Satu Atap Natal

 

 



24INEWS.COM--Dalam rangka melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 7 Satu Atap (SATAP) Natal berlangsung penuh Hikmad dan kekeluargaan, 05/02/22.


Bertempat diruang kelas SMP Negeri 7 SATAP Natal, Sosialisasi dimulai pukul 09.00 wib, dihadiri Kacabjari Natal (Yus Iman M Harefa, SH. MH)sebagai pemateri, Kepala sekolah SMP Negeri 7 SATAP Natal (Suwaryo, Spd), Kepala sekolah SDN 370 SATAP Sundutan Tigo(Novrizal Spd), ketua komite SMP Negeri 7 SATAP dan SDN 370 SATAP (Edison) beserta dewan guru SMPN 7 dan SDN 370 Sundutan Tigo SATAP Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal.


Acara diawali kata sambutan oleh kepala sekolah SMPN 7 SATAP NATAL (Suwaryo,S.pd) mengucapkan, terima kasih telah bersosialisasi kesekolah ini dalam program JAKSA MASUK SEKOLAH dan permohonan maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam penyambutan dan pelayanan terhadap pihak kacabjari beserta rombongan.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak yang tak terhingga dan memohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada Kekurangan ataupun Kesalahan dalam  penyambutan dan Pelayanan kami terhadap Bpk Kacabjari beserta rombongan, kata Suwaryo."



Dilanjutkan kata sambutan dari ketua komite (Edison)

" Selamat datang di SMPN 7 Natal SATAP kita ini,atas nama keluarga besar SMP 7 NATAL SATAP mengucapkan terima kasih dimana perlu kita ketahui bersama baru kali ini acara program Jaksa Masuk Sekolah terselenggara di sekolah kita ini

Untuk itu kami mengharapkan sekali acara ini tetap berkesinambungan, mengingat penyuluhan tentang hukum ini amat lah penting untuk anak - anak ku semua, tidak saja untuk sekarang namun untuk yang akan datang sebagai pedoman dalam hidup bernegara dan berbangsa yang mesti taat hukum, imbuhnya.


Kemudian Penyampaian materi oleh Kacabjari, Bpk Yus Iman M.Harefa SH,MH tentang perilaku pelajar yang menyimpang seperti tawuran dan bahaya narkotika dilingkungan sekolah.

"Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman, pentingnya mengenal Hukum sejak dini, dimana sebagai pelajar tentunya harus mengerti hukum dan taat hukum.agar terhindar dari perilaku perilaku yang menyimpang dari Norma norma hukum serta tidak melanggar hukum."


Antusiasnya peserta anak didik mengikuti sosialisasi yang terdiri dari kelas VI,VII,VIII dan kelas IX. Terlihat dari sesi tanya jawab yang dibarengi lucky draw dari pihak kejaksaan.


Pihak kejaksaan juga memberikan bingkisan kepada peserta yang berprestasi dalam mengikuti acara tersebut.


Sosilisasi ini bertujuan agar siswa memahami sanksi sanksi hukum, apabila terlibat dan ikut serta dalam tawuran, Narkoba dan minum minuman keras yang dapat mengakibatkan seorang pelajar terjerumus kedalam perilaku perilaku yang menyimpang dari Norma Hukum.


Acara sosialisasi ini berjalan dengan baik dan lancar hingga pukul 11.45 wib.

(Hendri Syahputra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari