Open Turnamen Porseto Cup Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke 73 Tahun 2022 - 24 Inews

Breaking

Jumat, 11 Februari 2022

Open Turnamen Porseto Cup Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke 73 Tahun 2022

 




24INEWS.COM--Kadis Parpora Afrineldi amur SH. Kabupaten Sijunjung membuka secara resmi open turnamen bola kaki porseto cup ke 19 di lapangan aminula palowan garang  di jorong tanah bato nagari sijunjung, kecamatan sijunjung kabupaten sijunjung pada Kamis 10/2/2


Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan jiwa berkompetitif secara sehat 

Tak hanya itu, menurutnya kegiatan ini juga dilakukan untuk melatih sifat sportifitas dan tanggung-jawab.


Sementara itu, kadis parpora Afrineldi amur SH. mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten sijunjung tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga.


Menurutnya, tanpa adanya suatu kejuaraan atau perlombaan, maka olahraga yang ada di Kabupaten sijunjung ini tidak bisa berkembang. "Selain itu, peran pemerintah daerah juga sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan olahraga seperti ini," kegiatan-kegiatan apapun, asalkan kita komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekali lagi yang ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," katanya.


Pada kesempatan tersebut, kadis parpora Afrineldi Amur,  SH didampingi ketua koni  kb sijunjung Camat sijunjung dan wali nagari sijunjung dan ninik mamak babinsa dan babinkamtibmas, serta masyarakat setempat ketua pemuda  kegiatan tersebut menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


“Selamat bertanding kepada seluruh tim yang mengikuti turnamen bola kaki ini semangat dalam 

   bertanding, dan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” Dikatakan oleh afrineldi amur SH. Selain juga harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, menurutnya, atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada," ujarnya.


"Sportifitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati. Untuk menjadi juara harus melewati dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan. Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi," ucapnya.


Sementara Ketua Panitia pelaksana  menyampaikan, bahwa turnamen Bola kaki ini Cup ke 19 tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten sijunjung  ke 73   Adapun tujuan lain diselenggarakannya event tersebut,  untuk mempererat silaturahmi antara official, dan para pemain, sekaligus pencarian bibit-bibit atlet bola kaki di Kabupaten sijunjung ini


“Alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara pada hari ini. Rencananya turnamen ini dilaksanakan pada tahun kemarin namun karena situasi masih dalam pembatasan, jadi baru bisa terselenggara sekarang,” sebut Afrineldi.


Selanjutnya afrineldi menyampaikan, turnamen tersebut diikuti tim dari nagari nagari yang ada di kb sijunjung ini  


“Saya selaku ketua panitia berharap, melalui turnamen ini, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu menyaksikan  pertandingan bola kaki di nagari tanah bato Karena olahraga bola kaki

ini merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat,” pungkasnya.


Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, camat sijunjung  wali nagari sijunjung beserta jajaran perangkat, nagari ninik mamak ketua pemuda serta masyarakat setempat. (FitYa/Danus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari