Pasca Gempa Pasbar Bupati Sijunjung Berkordinasi Dengan BPBD Provinsi Dan BPBD Setempat - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 26 Februari 2022

Pasca Gempa Pasbar Bupati Sijunjung Berkordinasi Dengan BPBD Provinsi Dan BPBD Setempat

 



24INEWS.COM--Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melepas relawan untuk diberangkatkan ke lokasi bencana gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat , Sabtu pagi(26/2/2022) dihalaman Kantor Bupati Sijunjung. Selain relawan, bantuan logistik juga dikirim untuk meringankan beban korban bencana di sana.


Turut hadir dalam acara pelepasan ini Ketua BAZNAS Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, LC, MA, Kepala BPBD Sijunjung Henry Chaniago, S.Sos, Kadis Sosial dan Perlindungan Anak Sijunjung Yofritas, ST. MD, sekaligus Komandan Tagana, Serta Para Relawan dari BPBD, PMI,Tagana, dan Pramuka Peduli.


Dalam laporannya Kepala BPBD Sijunjung Henry Chaniago menyampaikan bahwa relawan Kabupaten Sijunjung yang diterjunkan sebanyak 31 orang terdiri atas relawan dari BPBD Sijunjung sendiri sebanyak 15 orang, dari Tagana 10 orang, PMI Sijunjung 6 orang dan Pramuka peduli sebanyak 5 orang menuju daerah yang terdampak cukup parah gempa yang berkekuatan 6,2 Magnitudo di kabupaten Pasaman Barat langsung dikomandoi langsung oleh Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Sijunjung Emi Roza, SP dan juga didampingi oleh Kasi Kedaruratan Logistik Heries, SH.


Disamping itu disampaikan juga oleh Henry Chaniago dalam pelepasan ini membawa 5 unit kendaraan logistik,sinso, set mesin portabel, set tenda pengungsi, alat kesehatan, paket kebersihan keluarga, makanan instan,matras, kain sarung, kit ware, serta selimut. Relawan ini akan berada di Posko Pasaman Barat selama 3 hari dan berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan BPBD setempat.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  mengatakan, "dalam pemberian bantuan kepada masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan diharapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Sijunjung"


“Insya Allah besok saya dan tim akan datang langsung untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak langsung bencana gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat hari Jum'at tanggal 25/2 kemaren."tambah Bupati. (FitYa/Ovi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari