Reses Di Kompleks Green Mutiara Dan Sawah Laiang,Afrizal Berikan Bantuan Pengecoran Jalan - 24 Inews

Breaking

Minggu, 20 Februari 2022

Reses Di Kompleks Green Mutiara Dan Sawah Laiang,Afrizal Berikan Bantuan Pengecoran Jalan

 



24INEWS.COM--Masa istirahat sidang (Reses) II tahun 2022 wakil rakyat DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Afrizal, SH.MH turun jemput aspirasi masyarakat pada daerah pemilihannya di Kompleks Green Mutiara dan Sawah Laiang Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sabtu (19/2) malam.


Dori selaku ketua PK Kuranji, pada kesempatan itu menyampaikan, sangat berterima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan reses oleh bapak Afrizal Anggota DPRD Provinsi Sumbar di Kelurahan Gunung Sarik.


"Semoga dengan kedatangan beliau ke sini bisa memberikan pokok-pokok pikirannya kepada warga di Rt 05 ini," ungkapnya.


Hal senanda juga disampaikan oleh Yanrisman Ketua RT 05  kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar Afrizal. Ia merasa senang dan bahagia atas kedatangan beliau ke Rt 05.


"Alhamdulillah, kita sangat senang sekali atas kehadiran beliau ke sini dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Sejak berdirinya kompleks Green Mutiara dan Sawah Laiang RT 05 ini. Baru kali ini Anggota DPRD Provinsi mengadakan kegiatan ini," ungkapnya penuh dengan rasa bangga.


Selanjutnya Yanrisman juga menyampaikan beberapa usulannya kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar Afrizal, berupa infrastruktur yang masih kurang layak di RT 05, seperti jalan yang belum di aspal atau dilakukan pengecoran. Ia sangat berharap sekali kepada Afrizal agar jalan ini segera diberikan bantuan pengecoran atau pengaspalan.


DR. Abdullah Khusairi selaku tokoh masyarakat di Rt 05 juga mengatakan hal yang sama dengan ketua Rt 05 dan merasa tersanjung atas kesempatan yang diberikan oleh warga kepadanya dan Ia juga berharap, dengan kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Afrizal ke Rt 05 ini, bisa memberikan bantuan-batuanya di Rt 05. 


"Ya kita berharap dengan kedatangan beliau kesini. Besar harapan kita agar bisa memberikan bantuan infrastruktur berupa pengecoran jalan," harapannya.


Mewakili Lurah Gunung Sarik Rajo Kaciak Humas forum RT/RW Kelurahan Gunung Sarik berharap agar Bapak Afrizal bisa memberikan bantuan berupa bantuan drainase atau Plad Duiker.


Karena drainase di RT 05 ini masih jauh dari harapan. Selain kecil, juga belum dipasang pondasi di kiri dan kanan. Masih dalam keadaan alami. Sehingga, apabila hujan datang. Irigasi ini cepat meluap dan naik ke jalan dan menyebabkan warga kesusahan untuk melewati jalan tersebut. 


Afrizal selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera dalam rangka reses ini menjawab semua usulan-usulan yang disampaikan oleh ketua RT, tokoh masyarakat dan Lurah Gunung Sarik.


Ia menyampaikan bahwasanya pada tahun 2022-2023 akan memberikan bantuan berupa pengecoran jalan di Rt 05 serta juga akan mengajak bimtek UMKM dan PKK bagi ibuk-ibuk di RT 05. Untuk drainase akan di coba diusulkan nanti di tahun 2023.


"Insyaallah untuk tahun 2022-2023 kita akan realisasikan bantuan pengecoran jalan sedangkan untuk drainase akan kita usulkan di tahun 2023," ungkapnya.


Ia juga berpesan kepada warga Rt 05, agar cerdas dalam memilih calon Anggota DPRD. Jangan mudah tergiur dengan kemewahan yang diberikan sesaat dan hanya datang di saat Pileg saja. Setelah terpilih, jadi Anggota DPRD. Ia tidak pernah muncul-muncul lagi. 


"Karena yang kita butuhkan itu bantuan pembangunan yang berkelanjutan. Untuk itu mari pilih anggota DPRD yang betul-betul berbuat di tengah-tengah masyarakat. Yang peduli akan pembangunan di daerah pemilihannya atau di basisnya," ungkapnya.


Pada kesempatan itu Ketua komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat Afrizal juga tidak lupa mengajak dan menghimbau masyarakat atau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan Omicron dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus dan vaksinasi ini juga dapat menambah kekebalan tubuh kita.


Karena di Kota Padang sekarang, kasus penularan Covid-19 dan Omicron tengah meningkat sehingga Kota Padang kembali naik ke-level 3.


"Kalau kasus ini terus meningkat maka ekonomi masyarakat di Kota Padang akan kembali anjlok,"  pungkasnya. (AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari