Bupati Ucapkan Terimakasih Bantuan Datang Silih Berganti - 24 Inews

Breaking

Rabu, 09 Maret 2022

Bupati Ucapkan Terimakasih Bantuan Datang Silih Berganti





24INEWS.COM--Pasca gempa di Pasaman Barat, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi secara silih berganti menyambut kedatangan Walikota di rumah dinasnya. Minggu (27/2/2022).


Kedatangan Bupati dan Walikota dari berbagai daerah, dalam rangka memberikan bantuan dalam bentuk sembako, pakaian hingga bantuan dapur umum.


"Terimakasih kepada bapak Bupati dan Walikota yang  telah datang membantu warga kami di Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya.


Dikatakan Hamsuardi, saat menghadapi bencana ini memang kadang ada yang emosi, sedih, kesal. Namun, kita harus sabar menghadapi ini semua. 


"Karena kita tidak pernah tahu bencana ini akan datang dan kita tidak pernah sebelumnya menangani hal ini semenjak Pasbar berdiri," kata Hamsuardi.


Berkat bantuan semua pihak, mulai dari Pemerintah Pusat hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar terus memberikan dukungan. BUMN, BUMD, dan masyarakat terus memberikan bantuan moril dan materil.


"Hanya rasa syukur yang bisa saya sampaikan atas perhatian moril dan materil dari berbagai pihak. Saya juga minta maaf atas kelemahan kami dalam penanganan gempa ini," katanya.


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan langkah gerak cepat yang dilakukan pasca gempa yang melanda Pasbar.


"Bantuan ini berasal dari Pemkot dan Polres Pariaman," ujar Genius Umar, di dampingi Kapolres Pariaman Akbp Abdul Aziz.


Bantunan dari Pemkot Pariaman itu berupa 320 dus mie instan, 1,3 ton beras, selimut 200 helai, terpal sebanyak 20 lembar, 20 buah tikar plastik, 4 box makanan siap saji dan 10 helai karpet Arab.


Sementara dari Polres Pariaman memberikan sembako berupa beras sebanya 870 kg, mie instan 110 dus dan air mineral kemasan sebanyak 150 dus.


"Ini salah satu bentuk empati kami di Pemkot Pariaman yang juga merasakan duka masyarakat di Pasbar, dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana," sambung Genius Umar.


"Gerak cepat pemberian bantuan ini melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkot Pariaman karena duka Pasbar Kabupaten juga duka kita bersama," tambahnya.


Walikota Solok H. Zul Elfian Umar menyebutkan, bantuan yang kami serahkan bisa menjadi penawar duka bagi para korban bencana gempa. Sekaligus menjadi penyemangat, agar tetap tegas dan tabah menghadapi musibah ini.


Bantuan yang diberikan oleh PemkoT Solok berbentuk makanan siap jadi, makanan khusus anak-anak, tenda keluarga dan tenda gulung, selimut, hingga peralatan dapur.


Selain bantuan senilai Rp21 juta lebih itu, Walikota juga menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp10 juta. Bantuan diterima Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di posko utama Kantor Bupati Pasaman Barat.


Menurutnya, gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman tidak hanya membawa duka bagi masyarakat setempat saja. Tapi juga menjadi duka bagi masyarakat lainnya.


“Bantuan dan dukungan terhadap masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat terus mengalir, tidak hanya dari Sumatera Barat, namun juga nasional," ucapnya.( ida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari