Kejuaraan Badminton Mahmuda Cup VI Digelar - 24 Inews

Breaking

Kamis, 24 Maret 2022

Kejuaraan Badminton Mahmuda Cup VI Digelar




24INEWS.COM--Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumbar gelar Kejuaraan Badminton Mahmuda Cup VI, pada Kamis hingga Minggu (24-27/3) di lapangan hall PB Mahmuda Kecamatan Kuranji Kota Padang.


"Ini adalah bentuk komitmen Mahmuda Club dalam rangka meningkatkan prestasi atlet badminton," kata Erianto Ketua Panitia.


Kejuaraan ini diikuti oleh 175 atlet  kelompok putra dari berbagai daerah di Sumbar, ada juga dari Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu dan Padang Sidempuan.


Erianto menyebut, "kita belum mengadakan untuk kelompok putri, karena di hall PB Mahmuda hanya ada dua lapangan, tidak memungkinkan untuk mengadakan kelompok putri," sebutnya.


"Maksud dan tujuan kejuaraan ini yaitu untuk mempersatukan atlet badminton khususnya yang ada di Sumatra Barat agar terciptakan atlet berprestasi," ujar Erianto.


Kejuaraan yang disponsori oleh Konveksi Mahmuda, Minang Mart, J&T, Daihatsu, Astec dan BSI, dibuka langsung oleh Ketua PBSI Sumbar Alpiadi, hadir juga Ketua PBSI Kota Padang dan Kota Bukit Tinggi.


Dalam sambutannya Alfiadi menyampaikan terimakasih kepada Mahmuda Club yang sudah 6 kali menggelar open turnamen badminton.


"Kedepannya akan ada evaluasi terhadap kualitas atlit pencinta badminton. Saya menghimbau semuanya wajib SI, jangan sampai ada yang tidak SI, sebab kalau tidak SI tidak bisa disebut pemain Kota Padang," ujar Alfiadi.


Alfiadi berharap kepada orang tua atlet agar memberi support untuk latihan, "insyaallah setelah lebaran Idul Fitri nanti kita akan mengadakan kejuaraan tingkat se Sumatera Barat, setiap Kabupaten/Kota menyeleksi atletnya," harapnya. (AdF/Dori/Fit Ya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari