Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa Pasaman - 24 Inews

Breaking

Senin, 07 Maret 2022

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa Pasaman

 



 24INEWS.COM--Hujan Badai beserta banjir bandang yang melanda Padang Ganting Kecamatan Tigo Nagari menyebabkan akses ke Malampah terhambat untuk sementara waktu. Sehingga mengakibatkan perjalanan rombongan PMI Kota Padang terhenti selama kurang lebih 1 jam.


Namun itu semua tidak sedikitpun menyurutkan semangat PMI Kota Padang beserta pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padang dan Relawan dalam mengantarkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Malampah persisnya di Durian Gunjo, Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.


"Ia, perjalanan kami sempat terhalang oleh banjir bandang yang terjadi akibat meluapnya sungai Muaro Katanaan Padang Ganting Kecamatan Tigo Nagari. Namun itu semua tidak menyurutkan semangat kami beserta rombongan untuk tetap bertahan dan melanjutkan perjalanan menuju Durian Gunjo, Ladang Panjang Malampah dan Alhamdulillah berkat kegigihan serta rasa persaudaraan, kami beserta rombongan berhasil sampai di lokasi Posko PMI di Durian Gunjo sekitar pukul 10 malam dengan selamat," ungkap Zulhardi Z Latif Ketua PMI Kota Padang.


Zulhardi atas nama Ketua PMI Kota Padang dan mewakili Donatur masyarakat Kota Padang. Menyerahkan langsung bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Pasaman Barat di Kantor Camat Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Minggu (6/3) sore.


Adapun bantuan yang diserahkan PMI Kota Padang yaitu berupa :


1. Mie Instan 94 Dus

2. Pop Mie 32 Dus

3. Beras 1 Ton

4. Pakaian Layak Pakai 35 Kantong

5. Air Mineral 24 Dus

6. Popok Bayi 38 Dus

7. Sarden 300 Pcs

8. Peralatan Mandi 2 Dus

9. Sabun Cuci Piring 2 Dus

10. Minyak Goreng 6 Dus

11. Susu SGM 48 Pcs

12. Rexona 1 Dus

13. Kerupuk 5 Kg

14. Softex 2 Dus

15. Sensi Peds 4 Pcs

16. Kain Sarung 2 Helai

17. Kain Panjang 1 Helai

18. Roti Unibis Gavin 3 Dus

19. Roma Kelapa 2 Dus

20. Roma Sari Gandum 2 Pack

21. Roma Malkist 2 Pack

22. Short Cake Coklat 2 Pack

23. Tanggo 1 Dus

24. Orea Wafer 2 Pack

25. Cemilan Kue 1 Dus

26. Golda Coffe 2 Dus

27. Biskuit 2 Pack

28. Obat - obatan

29. Gula 4 Kg


Setelah menyerahkan bantuan, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi beserta rombongan langsung menuju posko PMI yang ada di Durian Gunjo, Ladang Panjang Malampah. Serta langsung meninjau langsung Dapur Umum yang di dirikan oleh PMI Provinsi Sumatera Barat.


Selain itu Zulhardi juga menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini adalah donasi dari masyarakat Kota Padang yang di kumpulkan melalui PMI Kecamatan se-Kota Padang. Mungkin tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana gempa. 


"Semoga bantuan yang sudah kita salurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat korban gempa di Kabupaten Pasaman. Ia juga menyampaikan ikut berduka cita atas musibah yang dialami masyarakat di Kabupaten Pasaman," ungkap Zulhardi


Tidak lupa Zulhardi juga mendoakan semoga masyarakat di Kabupaten Pasaman bisa kembali bangkit dan kembali hidup seperti sedia kala. 


Terakhir Zulhardi juga menyampaikan bahwa guna membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Malampah. PMI Kota Padang sudah mengutus serta menugaskan 8 orang pengurus PMI Kota Padang yang di ketuai oleh kepala markas Rika Medi untuk menetap di posko PMI Provinsi.


" Ya jadi kita sengaja mengutus 8 orang pengurus PMI yang kompeten guna membantu masyarakat yang terkena musibah gempa di Kabupaten Pasaman," ungkap Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Pasaman berterimakasih atas kepedulian PMI Kota Padang dan warga  Kota Padang bagi korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman. 


"Terikamasih banyak kami ucapkan pada Zulhardi selaku Ketua PMI Kota Padang yang sudah datang langsung mengantarkan bantuan ke sini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu memulihkan kondisi warga kami dengan cepat," ungkap Sekda Kabupaten Pasaman.


"Apa saja bantuan yang kita terima tentu sangat berarti bagi Kabupaten Pasaman khususnya. Apalagi penanganan dan pemulihan pasca bencana gempa ini butuh waktu yang panjang dan memerlukan biaya yang besar," sambungnya menambahkan.


Seperti diketahui, terkait gempa magnitudo dengan 6,1 skala richter yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, dari data terakhir tercatat bencana ini telah menelan 11 korban jiwa dan ratusan orang luka-luka.


Bencana ini juga menyebabkan sebanyak 6.000 lebih warga mengungsi dari rumah, ratusan unit rumah warga rusak, baik rusak berat, sedang dan ringan. Infrastruktur pemerintah serta fasilitas umum lainnya seperti sekolah dan rumah ibadah juga mengalami kerusakan. (FitYa/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari