Pertemuan Iskada di Kota Solok Beri Pengetahuan Baru Untuk UMKM Pasbar - 24 Inews

Breaking

Rabu, 16 Maret 2022

Pertemuan Iskada di Kota Solok Beri Pengetahuan Baru Untuk UMKM Pasbar




24INEWS.COM-- Kota Solok menjadi tuan rumah pertemuan bulanan Isteri Kepala Daerah (ISKADA) Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (16/3) yang digelar di Gedung Kubung Tigo Kota Solok. Pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi UMKM, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi bersama ketua DWP Provinsi Sumbar Lina Hansastri dan seluruh Ketua TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Tidak terkecuali Ketua TP PKK Pasaman Barat (Pasbar), Ny Titi Hamsuardi bersama Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Ayu Hendra Putra yang juga turut menghadiri pertemuan para Iskada Sumbar tersebut.


Kehadiran PKK Pasbar dan rombongan, disambut baik oleh Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, Ketua PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok Nanda Dona Malini, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ridha Syaiful Rustam.


Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi Menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama pengurus dan kader PKK se Provinsi Sumatera Barat, dan juga merupakan suatu cara untuk mendapatkan informasi terkini yang inovatif, serta kegiatan yang bermanfaat bagi setiap Kabupaten/Kota. 


Pertemuan ini, lanjutnya merupakan kegiatan rutin bulanan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dengan menghadirkan seluruh Ketua TP-PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP se-Sumatera Barat. 


"Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan saling memberikan solusi dan masukan terhadap permasalahan dan gerakan baru yang dikelola PKK masing-masing daerah,"ungkap Ny Titi Hamsuardi


Ia menambahkan, dalam pertemuan juga diisi dengan  kegiatan berbagi ilmu dan belajar tentang perkembangan UMKM di Kota Solok, sehingga dapat diadopsi ilmunya dan diterapkan di kabupaten/kota lain khususnya Kabupaten Pasbar. Karena pada dasarnya Pasaman Barat perlu pengetahuan lebih untuk mengekspir UMKM Pasbar agar lebih maju kedepannya.


"Kita perlu belajar dan menambah ilmu dari berbagai pengalaman dan kemajuan dari daerah lain di Sumbar. Sehingga pengetahuan yang sifatnya positif dan untuk kemajuan daerah bisa kita adopsi untuk di terapkan di Pasbar terutama di bidang UMKM.


Dimana Pasaman Barat sendiri memiliki banyak produk yang layak untuk di pasarkan keluar daerah. Pasbar memiliki Produk batik, tenun sulam emas, rajutan dan lainnya yang dapat dikembangkan sehingga UMKM Pasaman Barat dapat lebih maju kedepannya.


Semenatara itu Ketua PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga menyampaikan bahwa Perlombaan PKK tingkat Provinsi Sumbar akan diadakan pada Bulan Mei hingga Juni mendatang, yang mana dengan diadakan lomba tersebut nantinya dapat dilihat perkembangan PKK setiap daerah di Sumbar. 


Penilaian tersebut untuk melihat perkembangan setiap Pokja baik pokja 1 sampai pokja 4 yang ada di kabupaten/kota di Sumbar. Maka dari itu, lanjut Harneli, PKK di setiap daerah dapat mempersiapkan diri dari sekarang jelang perlombaan.


"Dalam perlombaan nantinya setiap daerah dapat memperlihatkan segala yang terbaik di daerahnya baik itu melalui UMKM yang dikembangkan maupun yang lainnya, sesuai dengan 10 Pokok PKK yang harus di kembangkan setiap daerah"katanya.


Selain itu Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan selamat datang kepada seluruh Istri Kepala Daerah se-Sumbar di Kota Solok. Ia berharap setiap yang ditampilkan selama acara pertemuan Iskada, mulai dari pertunjukan UMKM Kota Solok maupun yang lainnya dapat menambah ilmu bagi seluruh Iskada kabupaten/kota lainnya di Sumbar.(ida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari