Polisi Tangkap Pencuri Perlengkapan Jaringan Listrik - 24 Inews

Breaking

Senin, 21 Maret 2022

Polisi Tangkap Pencuri Perlengkapan Jaringan Listrik







24INEWS.COM--Tim Reskrim Polsek Pancur Batu meringkus pelaku pencurian jaringan listrik inisial BS (42) warga Kecamatan Namorambe Deli Serdang, ia diringkus dari Desa Durin Tonggal, Minggu (6/3/22) pukul 02.15 Wib.


BS mencuri perlengkapan jaringan listrik milik PT PLN di kawasan Perumahan Golden Land Sejohor, Jalan Bunga Rampe Dsn IV, Desa Durin Tonggal, Keamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.


Dikutip dari metro24jam, tersangka pencuri jaringan listik itu dari tangannya ditemukan 1 buah pintu panel trafo, 1 buah tang potong dan 1 potong pipa PVC. Untuk pengusutan lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.


Informasi dari kepolisian, Minggu (20/3/22), penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga Jalan Pintu Air IV, Gang Apel, Kampung Dalam Lingkungan VIII, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (5/3/22) malam.


Dalam laporannya, pelapor mengatakan dirinya mengetahui telah terjadi aksi pencurian di lokasi Perumahan Golden Land Sejohor, Sabtu (5/3/22) pukul 23.00 Wib.


Dari lokasi ini, pelaku yang diperkirakan satu orang itu mencuri 1 buah pintu panel trafo, dan kabel milik PT PLN. Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan pengrusakan, dimana pelaku sudah mengerti mengenai arus aliran listrik tegangan tinggi.


Menindak-lanjuti laporan tersebut, tim Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan saksi, petugas pun mengetahui identitas si tersangka.


Pada Minggu (6/3/22) dini hari, petugas berhasil meringkus pelaku dari kawasan Desa Durin Tonggal. Saat pelaku digeledah, ditemukan tang pemotong kabel listrik, 1 buah pintu panel trafo dan 1 potong pipa merk PVC yang telah dirusak oleh pelaku.


Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim AKP Amir Sitepu, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku diamankan terkait kasus pencurian perlengkapan untuk jaringan listrik milik PT PLN.


“Usai diperiksa secara intensif, pelaku dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan,” ujar Iptu Amir. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari