Sertijab Camat Kinali dan Camat Pasaman Serta Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK - 24 Inews

Breaking

Kamis, 24 Maret 2022

Sertijab Camat Kinali dan Camat Pasaman Serta Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK

 




24INEWS.COM-- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Kinali dan Camat Pasaman serta pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP.PKK) Kecamatan Kinali dan Kecamatan Pasaman, Kamis (24/3) di kantor camat setempat. 


Jabatan Camat Kinali diserah terimakan dari Camat lama Muhammad Bona Fatwa, S.STP kepada Camat baru Saparuddin, S. Ag. Serta pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP.PKK Kecamatan Kinali dari Ny Elis Muhammad Bona Fatwa kepada Ny Yet Saparuddin.


Dihari yang sama juga dilakukan serah terima jabatan Camat Pasaman dari Camat lama Misnan, SH kepada Jon Endri, S.ST.Pi., dan juga pelantikan dan Sertijab Ketua TP.PKK Kecamatan Pasaman dari Ny Yanti Misnan kepada Ny Yanti Jon.


Wabup Risnawanto dalam sambutannya mengatakan dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Kinali merupakan salah satu kecamatan yang terpadat penduduknya. Kecamatan Kinali memiliki 17 jorong, tentu banyak persoalan yang harus dihadapi setiap harinya. Untuk itu, camat diminta harus mampu melakukan pendekatan terhadap masyarakatnya.


"Dari 11 kecamatan yang ada di Pasbar, Kecamatan Kinali adalah salah satu daerah terpadat penduduknya bahkan hampir sama dengan Sawahlunto, Pariaman, dan kota lainnya. Begitu luasnya Kecamatan Kinali ini, camatnya harus mampu melakukan berbagai pertimbangan bagaimana melakukan pendekatan kepada masyarakat," ucap Risnawanto.


Begitu juga dengan Kecamatan Pasaman, yang menduduki peringkat pertama yang padat penduduknya di Pasbar sebagai ibukota kabupaten. Lebih kurang 72.000 penduduk dan hanya berbeda 1.000 jiwa dengan Kecamatan Kinali, dan seterusnya diurutan ketiga ada Kecamatan Lembah Melintang. Untuk itu camat harus berkoordinasi dalam menjalankan tugas. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pasbar.


Kepada Camat yang baru lanjutnya, harus mampu berkerja sama dan bersinergi dengan unsur forkopimca, tokoh ulama, tokoh adat, tokoh budaya, sebagai upaya mengayomi masyarakat dengan baik, sebab pelayanan dari camat telah mewakili pelayanan Pemerintah Daerah Pasbar.


"Camat juga harus bersinergi dengan perusahan yang ada di wilayahnya masing-masing untuk memperkecil permasalahan yang ada. Selanjutnya, yaitu mendukung program pemda dalam segala bidang,"tegasnya.


Disamping itu, Wakil Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny Fitri Risnawanto menjelaskan pelantikan terhadap camat tentunya menyebabkan terjadinya perubahan kepengurusan PKK di kecamatan terutama ketua TP. PKK kecamatan. 


"Baru-baru ini sudah dilakukan pelantikan terhadap camat di 4 kecamatan, tentu pelantikan ini menyebabkan perubahan terhadap kepengurusan PKK terutama ketua PKK kecamatan. Namun hal ini merupakan hal biasa. Siapapun yang menjadi ketua tertitip amanah memberdayakan masyarakat terutama perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya," jelas Ny Fitri Risnawanto.


Disamping itu, Ny Fitri Risnawanto juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua TP PKK kecamatan yang sebelumnya. Ia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua TP PKK kecamatan yang baru. 


"Ketua TP PKK sebelumnya terimakasih sudah mendedikasikan diri untuk kemajuan PKK. Semoga apa yang ibu lakukan dalam mensukseskan 10 program PKK dapat dilanjutkan oleh ketua TP PKK yang baru. Kemudian selamat atas dilantiknya ketua TP PKK yang baru, agar kedepan dapat menjalankan kepercayaan dengan penuh amanah,"ujarnya.


Ia juga meminta kepada TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Nagari dan Jorong agar terus mengawal kegiatan PKK yang berhubungan dengan kegiatan 10 program PKK berupa pengelolaan dasawisma dan tertib administrasi PKK.


"Selanjutnya, mendukung program magrib mengaji, pelatihan pengelolaan kelompok UP2K PKK, pemanfaatan pekarangan dengan aku hatinya PKK, serta pencegahan dan penanganan Covid 19, pencegahan stunting dan pemeriksaan IVA test,"terangnya.


Turut hadir dalam Sertijab, Staf Ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik Edison Zelmi, Asisten 3 Raf'an, Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, Kepala DTPHP Dody San Ismail, para Kabag, unsur Forkopimca, Pengurus PKK dan stakeholder terkait lainnya.(ida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari