TOT Digelar Kecamatan Kuranji Untuk Instruktur Pesantren Ramadhan Tahun 1443 H/ 2022 M - 24 Inews

Breaking

Rabu, 23 Maret 2022

TOT Digelar Kecamatan Kuranji Untuk Instruktur Pesantren Ramadhan Tahun 1443 H/ 2022 M



24INEWS.COM - Kecamatan Kuranji Laksanakan Training Of Trainer (TOT) bagi Instruktur Pesantren Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M dengan tema " Pesantren Ramadhan Membentuk Generasi yang Tangguh Berbudaya dan Mencintai Masjid".


Dimana kegiatan ini diikuti oleh utusan masjid dan mushalla se-Kecamatan Kuranji dan Guru Pendidikan Agama. Yang dilaksanakan selama 1 hari. Bertempat di Gedung Serbaguna Serumpun Belimbing, Rabu (23/3) pagi.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekcam Kecamatan Kuranji Rio Ebu Pratama, S.IP. MM yang mewakili Camat Kuranji Eka Putra Buhari.


Rio menyampaikan bahwa kegiatan Training Of Trainer ini diikuti sebanyak 150 orang. Berasal dari utusan masjid dan mushalla pelaksana Pesantren Ramadhan yang ada di Kecamatan Kuranji. 


Ia juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman bagi instruktur/panitia pesantren Ramadhan dalam melaksanakan atau penyelenggarakan Pesantren Ramadhan di masjid dan mushalla guna mendukung pendidikan karakter bagi peserta didik di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji.


Rio berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini agar betul-betul serius dalam mengikuti pembekalan ini. Sehingga apa yang diharapkan dari kegiatan ini bisa tercapai dan terealisasi hendaknya. 


Terakhir Ia berdoa semoga kegiat Pesantren Ramadhan Tahun ini dapat tercapai dan semoga  diberkahi dan di ridhoi Allah, SWT


Dalam kesempatan yang sama Yeni Energi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Training Of Trainer Bagi Instruktur Pesantren Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M, melaporkan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh peserta berjumlah 150 orang. Yang dilaksanakan selama 1 hari.


Yang terdiri dari Guru Pendidikan Agama Islam,  utusan dari masjid dan mushalla pelaksana Pesantren Ramadhan di Kecamatan Kuranji. Dengan narasumber sebanyak 4 orang. 


Sedangkan untuk dasar  pelaksanaan kegiatan ini. Yeni mengatakan bersumber dari DPA Kecamatan Kuranji tahun 2022 program pemberdayaan kelurahan.


Kegiatan ini juga di Hadiri langsung oleh Danramil, Kapolsek Kuranji, Kepala KUA, pimpinan puskesmas se-Kecamatan Kuranji, Lurah se-Kecamatan Kuranji, Ketua DMI, BKS dan FKDT Kecamatan Kuranji. (AdF/Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari