Innalilahi wa innailaihi rojiun, Jurnalis LKBN Antara Sumbar Hendra Agusta Berpulang - 24 Inews

Breaking

Sabtu, 09 April 2022

Innalilahi wa innailaihi rojiun, Jurnalis LKBN Antara Sumbar Hendra Agusta Berpulang

 





24INEWS.COM-- Innalillahi wa innailaihi roji'un, kabar duka menyelimuti pers Sumatera Barat, seorang Jurnalis LKBN Antara biro Sumatra Barat Hendra Agusta (45) meninggal dunia pada Jumat (8/4/22) sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Semen Padang. 


Hendra telah lama mengidap Stroke dan sedang menjalani masa pemulihan, meskipun demikian ia selalu ceria menjalani hari-harinya dalam menjalankan profesi.

 

Kepulangannya pada Sang Khalik membuat banyak orang terkejut, karena terasa amat cepat dan mendadak.


"Sejak tadi siang, Hendra merasakan sesak nafas dan dibawa ke Rumah sakit Semen Padang untuk mendapatkan penanganan, namun dirumah sakit ini almarhum menghembuskan nafas terakhir," tutur kerabatnya.


Ditambahkan rekan sekerja, Arif kabarnya Pribadi, tadi dia sesak nafas, lalu dilarikan ke RS Semen Padang.


Hendra menjadi jurnalis sudah terbilang cukup lama, di LKBN Antara sendiri dia bergabung semenjak tahun 2006 dan posisi terakhirnya adalah Redaktur Portal Antara Sumbar.


“Sudah lama jadi wartawan, bergabung di Antara sudah dari tahun 2006,” ungkap Ikhwan, salah satu jurnalis dari Antara.


Hendra meninggalkan 3 orang Anak dan meninggal pada umur berkisar 45 tahun, saat ini jenazah beliau di semayamkan dirumah duka di Manggis Garden, Kota Padang. 


Selain aktif di Antara, Hendra juga aktif di organisasi pers, baik PWI maupun lainnya, termasuk di Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat, dengan jabatan terakhir bendahara.


"Almarhum orangnya sangat asyik, dan kalau jalan dengan beliau pasti heboh, jabatan terakhirnya bendahara FWP-SB," tutur ketua FWP-SB Novrianto yang begitu dekat dekan almarhum.


Novrianto juga meminta pada semua sahabat dan kerabat, agar bisa mengiringi dengan doa dan memaafkan semua salahnya.


"Almarhum orang baik, mari kita doakan dan maafkan semua khilafnya, moga Allah menempatkan pada tempat terindah dan dimaafkan segala dosanya, serta di lapangan kuburnya aamiin,' imbau dan pinta Novrianto pada semua pihak.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari