JMSI Sumbar Laksanakan Diskusi Interaktif dengan Athari Gauthy Ardi - 24 Inews

Breaking

Rabu, 27 April 2022

JMSI Sumbar Laksanakan Diskusi Interaktif dengan Athari Gauthy Ardi

 



24INEWS.COM--Diskusi JMSI bersama anggota DPR RI Komisi V ini berlangsung di salah satu hotel di Jalan Thamrin Kota Padang, pada Rabu (27/4/2022).


Bertemakan "Kilas Balik 3 Tahun Jabatan Athari Ghauty Ardi Sebagai Anggota DPR RI," diskusi interaktif antara JMSI dengan Athari berlangsung hangat.


Athari menyebutkan bahwa tempat ia di Komisi V DPR RI ibarat komisi mata air seperti itu orang mengistilahkan, dana Triliunan untuk infrastruktur dan perhubungan kerap digodok di komisi V tersebut. Namun sebagai Anggota Dewan dari Sumatera Barat Athari merasa heran dengan Kepala daerah Sumbar, kenapa? Ternyata selama Athari menjabat di komisi V DPR RI, belum pernah ia dihubungi Kepala Daerah Sumbar ataupun kadis di jajaran pemprov untuk pembangunan di Sumbar, ulasnya.


"Jangankan untuk pembangunan infrastruktur, untuk biaya rutin saja kekurangan. Namun herannya, tak ada kepala dinas (Kadis) di jajaran Pemprov Sumbar yang mau koordinasi dengannya khususnya terkait dana pembangunan infrastruktur," cakap Athari.



Lebih lanjut Athari mengungkapkab bahwa Pemprov Sumbar nggak fokus dalam membangun Sumatera Barat, ia mengatakan mau dibawa kemana pembangunan infrastruktur Sumbar. Nggak jelas arahnya. Programnya seperti apa.


Terkait pembangunan tentu Pemprov Sumbar lebih tau, namun buktinya, tak ada yang koordinasi dengan saya. Padahal, banyak dana infrastruktur di Komisi V yang bisa kita bawa ke Sumbar. 


Akibat dari tidak terencana program dan kurang fokus dalam pembangunan mungkin karena itu mereka tidak mau berkomunikasi dengan saya yang mana jelas-jelas saya perwakilan Sumbar satu-satunya yang ada di Komisi V DPR RI, tukasnya.


"Buktinya tidak pernah ada usulan program pembangunan Sumbar ke Komisi V dari pemerintah provinsi Sumbar,” ungkap Athary.



Oleh karena itu, Athary lebih banyak berkomunikasi langsung dengan Bupati dan Walikota, karena memang mereka ini punya program pembangunannya yang jelas dan terukur.


“Tugas saya sebagai wakil rakyat di pusat, tentu memperjuangkan aspirasi daerah dan masyarakat. Kalau tidak ada usulan yang disampaikan lewat kami, maka tanggungjawab kami mengawalnya hingga pembahasan anggaran,” ucap Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).


Dalam dialog interaktif bersama JMSI Athari menyampaikan bahwa dirinya punya style yang berbeda dengan politisi lain. Baginya, nggak ada istilah abu-abu.



“Prinsip saya, kerja, kerja dan kerja. Saya nggak peduli apakah masyarakat tahu atau tidak. Yang penting saya berbuat untuk daerah saya,” pungkas Athary.



Sebelumnya Sekretaris JMSI Sumbar, Agus Wanto mengapresiasi kehadiran Athary Gauthy Ardi yang kini berada di Komisi V DPR RI. 


“Sebagai politisi, Buk Athary  dicintai konstituennya terbukti jumlah perolehan suaranya mampu melebihi seniornya di DPR RI,” ujar Agus Wanto.


Lebih lanjut Agus Wanto berharap agar Pemprov bisa bersinergi dengan baik dengan Komisi V DPR RI karena kita memiliki politisi muda, cerdas dan pekerja keras dalam diri Athari. Melalui beliau kita bisa menggaet dana pusat untuk kemajuan pembangunan di Sumbar, jadi kepala daerah jangan melempem saja harus jelas program apa yang akan dikerjakan bagi Sumatera Barat, karena hampir 15 tahun kita tertinggal dari propinsi tetangga kita.


Maka dari itu kami sebagai masyarakat Sumbar meminta kepada seluruh jajaran di Pemprov mampu berkolaborasi yang baik dengan Athari demi kemajuan Sumatera Barat kedepan, pungkasnya. (AdF/mond)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.24inews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Fitrya Sari